Hasil Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Jaga Peluang Albiceleste ke 16 Besar!

Minggu, 27 November 2022 - 04:12 WIB
loading...
Hasil Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Jaga Peluang Albiceleste ke 16 Besar!
Tim nasional Argentina mengamankan tiga poin penting usai menggilas Meksiko/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Tim nasional (Timnas) Argentina mengamankan tiga poin penting usai menggilas Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 . Lionel Messi menjadi aktor kemenangan La Albiceleste 2-0 di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

La Pulga -julukan Messi- membuka gol kemenangan Argentina setelah memaksimalkan umpan Angel Di Maria. Sedangkan gol kedua, dikemas Enzo Fernandez dengan sepakan kaki kananny setelah memanfaatkan assist Messi.

Baca juga: Hasil Prancis vs Denmark: Mbappe Kubur Tim Dinamit, Les Bleus Lolos Pertama ke 16 Besar

Dengan hasil ini, Argentina menjaga peluang lolos ke 16 besar. Pasukan Lionel Scaloni di peringkat 2 klasemen Grup C, di bawah Polandia yang mengemas 4 poin. Arab Saudi yang mengalahkan Argentina di laga pembuka, di peringkat 3. Sedangkan Meksiko di dasar kalsemen dengan 1 angka.

Jalannya pertandingan babak pertama, Timnas Argentina berupaya untuk mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Namun begitu, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- kesulitan bermain leluasa.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol

Memasuki menit ke-10, permainan solid Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih membuat Argentina kewalahan. Pasukan Gerardo Martino terpantau tidak mau memberikan ruang bagi La Albiceleste untuk menyerang.

Sementara, Timnas Meksiko menerapkan pola serangan balik cepat untuk memberikan perlawanan. Beberapa kali Hector Moreno sibuk mengirim umpan panjang ke depan untuk membongkar pertahanan La Albiceleste.

Timnas Argentina dan Meksiko masih belum mendapatkan peluang emas hingga memasuki menit ke-30. Kendati begitu, intensitas pertandingan yang tinggi disertai gemuruh sorakan para penggemar membuat laga semakin sengit.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Timnas Argentina yang terus menyerang selalu menemui kebuntuan. Akhirnya, pertandingan selesai dengan skor kacamata 0-0 di babak pertama dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2458 seconds (10.55#12.26)