Jadwal Jepang vs Kosta Rika: Samurai Biru Tatap 16 Besar!

Minggu, 27 November 2022 - 09:02 WIB
loading...
Jadwal Jepang vs Kosta Rika: Samurai Biru Tatap 16 Besar!
Tim nasional (Timnas) Jepang selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022/Foto
A A A
AL RAYYAN - AL RAYYAN- Tim nasional (Timnas) Jepang selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Syaratnya? Tim Samurai Biru -julukan timnas Jepang- mengalahkan Kosta Rika pada matchday kedua Grup E di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Jepang bertengger di peringkat 2 klasemen Grup E dengan 3 poin, usai menggilas Jerman 2-1 di laga pembuka. Spanyol di puncak klasemen, juga dengan 3 angka berkat unggul 7-0 atas Kosta Rika.

Baca juga: Hasil Prancis vs Denmark: Mbappe Kubur Tim Dinamit, Les Bleus Lolos Pertama ke 16 Besar

Jika Jepang menang melawan Kosta Rika dan Spanyol menggilas Jerman, maka Jepang dan Spanyol lolos ke 16 besar. Atau Jepang lolos jika menang, dan Spanyol vs Jerman berakhir imbang.

Menghadapi pertandingan ini, Timnas Jepang dan Kosta Rika berada dalam kondisi berbeda. Tim Samurai Biru secara garis besar lebih diuntungkan dalam laga ini setelah memetik kemenangan atas Jerman pada matchday pertama.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol

Performa pasukan Hajime Moriyasu juga dalam kondisi bagus. Mereka sukses merebut tiga kemenangan dari lima laga terakhirnya. Sementara dua lainnya berakhir dengan masing-masing satu hasil imbang dan kalah.

Tidak hanya itu, Timnas Jepang juga memiliki catatan yang bagus saat berjumpa Kosta Rika. Dari dua pertemuan yang sudah digelar, Jepang selalu mampu mengalahkan Kosta Rika.

Jika kembali berhasil mengalahkan Timnas Kosta Rika, maka Jepang berpeluang untuk mengunci tiket ke 16 besar. Hal tersebut pun sekaligus bakal membuat Kosta Rika harus pulang lebih awal.

Kondisi tersebut tentunya tak menguntungkan bagi Timnas Kosta Rika. Apalagi mereka dalam keadaan terluka, setelah dibantai Timnas Spanyol di matchday pertama, dengan skor 0-7.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3851 seconds (11.252#12.26)