Jadwal Belgia vs Maroko: Menanti Kejutan Sisa-sisa Kekuatan Generasi Emas

Minggu, 27 November 2022 - 10:02 WIB
loading...
Jadwal Belgia vs Maroko: Menanti Kejutan Sisa-sisa Kekuatan Generasi Emas
Generasi emas Belgia akan diuji saat menghadapi Maroko dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Generasi emas Belgia mendekati senja kala. Skuad yang sempat dielu-elukan dalam beberapa turnamen, sepertinya hampir habis. Sisa-sisa kekuatan mereka akan diuji saat menghadapi Maroko dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 ,Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Penampilan Belgia di laga sebelumnya menuai kritikan meski menang 1-0 atas Kanada, Kamis (24/11/2022). Permainan Belgia dinilai tidak efektif, bahkan cenderung membosankan.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol

Belgia hanya melepaskan sembilan tembakan, tiga diantaranya tepat sasaran. Kalah jauh dibandingan dengan Kanada yang melepaskan 22 tembakan dengan tiga diantaranya tepat sasaran.

Jarak antar lini Belgia terlalu jauh, permainan mereka sulit berkembang. Jika saja penyelesaian akhir Kanada lebih matang, mungkin Belgia bisa saja kalah atau setidaknya hanya meraih satu poin.

Baca juga: Hasil Prancis vs Denmark: Mbappe Kubur Tim Dinamit, Les Bleus Lolos Pertama ke 16 Besar


Namun efektivitas penyelesaian peluang menjadi pembeda di laga tersebut. Michy Batshuayi berhasil menyelesaikan setengah peluang yang didapatkannya menjadi gol pada menit 44.

Absennya Romelu Lukaku nampak amat berpengaruh pada permainan Beglia. Red Devils -julukan Belgia- nampak kehilangan sosok nomor sembilan yang menjadi tumpuan dalam penciptaan peluang di pos ujung tombak.

Sang pelatih, Roberto Martinez pun mengonfirmasi bahwa Lukaku akan kembali absen di laga versus Maroko, yang akan dihelat di Al-Thumama Stadium, Doha. Pemain Inter Milan itu masih belum dalam kebugaran terbaik, meski sudah kembali berlatih bersama tim.

"Hari ini Romelu berlatih dengan anggota grup lainnya, itu adalah sesi kontrol, sekarang kita akan melihat bagaimana reaksi tubuhnya setelah itu,” kata Martinez dilansir Sempre Inter, Sabtu (26/11/2022)

“Saya tidak berpikir dia akan siap untuk memulai pertandingan melawan Maroko, tetapi kita akan mengetahuinya dalam dua hari ke depan,” ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3510 seconds (11.210#12.26)