Rekor Fantastis Lionel Messi, Man of The Match Argentina vs Meksiko

Minggu, 27 November 2022 - 05:31 WIB
loading...
Rekor Fantastis Lionel Messi, Man of The Match Argentina vs Meksiko
Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor fantastis usai membawa tim nasional (Timnas) Argentina mengalahkan Meksiko/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor fantastis usai membawa tim nasional (Timnas) Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Messi menyumbang gol dan terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan atau Man of The Match (MOTM) pada laga di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Argentina langsung menekan sejak awal pertandingan. Namun, tebalnya lini pertahanan Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- membuat serangan Argentina buntu di babak pertama.

Baca juga: Hasil Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Jaga Peluang Albiceleste ke 16 Besar!

Pada babak kedua, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang terus menyerang akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’) yang mencatatkan dua gol penentu kemenangan Timnas Argentina.

Messi merupakan kunci kemenangan Timnas Argentina dalam pertandingan itu. Selain menyumbang satu gol, La Pulga -julukan Lionel Messi- juga berhasil mencatatkan satu asis yang diberikan kepada Enzo Fernandez.

Baca juga: Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol

Oleh sebab itu, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Budweiser (@budweiser). Predikat ini dirasa sangat layak. Pasalnya, Messi mempunyai catatan impresif sepanjang pertandingan melawan Meksiko.

Melansir Statman Dave (@StatmanDave), Minggu (27/11/2022), Messi berhasil mempunya 88 persen umpan akurat, 64 sentuhan, 36 operan akurat, dan satu umpan kunci. Selain itu, ia juga mampu memenangkan delapan duel, dan membuat dua dribel sempurna.

Selain itu, Messi yang bermain dalam waktu penuh dalam pertandingan ini berhasil mencatatkan sejumlah rekor fantastis. Menurut laporan Opta Joe (@OptaJoe), Minggu (27/11/2022), Messi berhasil menyamakan rekor Diego Maradona, yang mencatatkan delapan gol untuk La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di semua kompetisi.

Uniknya, Messi mencatatkan rekor ini dalam pertandingan ke-21 bersama Timnas Argentina, di mana mendiang Maradona memiliki catatan serupa. Ya, Maradona juga mencatatkan gol ke-8 untuk Timnas Argentina pada pertandingan ke-21 di semua kompetisi.

Kini, Messi dan Maradona hanya tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak Timnas Argentina, Gabriel Batistuta yang mempunyai koleksi 10 gol. Selain itu, Messi juga merupakan pemain pertama yang mencatatkan lima asis dalam lima edisi Piala Dunia berbeda (sejak 2006).

Sementara itu, untuk selanjutnya Lionel Messi dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Polandia dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (10.101#12.26)