Meksiko Target Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 meski Dikalahkan Argentina

Minggu, 27 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Meksiko Target Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 meski Dikalahkan Argentina
Meksiko Target Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 meski Dikalahkan Argentina. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
DOHA - Timnas Meksiko harus menelan kekalahan di laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dari Argentina. Pelatih Los Tricolores, Gerardo Martino, tetap bertekad mengantar tim asuhannya ke babak 16 besar.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Lusail Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Terus berupaya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, Meksiko pada akhirnya harus menyerah dengan skor 0-2.



Meksiko sebenarnya mampu menunjukan kemampuan yang cukup baik di babak pertama dengan terus mencoba menguasai bola. Namun pada akhirnya mereka harus menyerah dari Argentina lewat gol yang diciptakan Lionel Messi (64’) dan Enzo Fernandez (87’).

Walaupun harus menelan kekalahan, Gerardo Martino, tetap merasa puas dengan penampilan yang ditunjukan anak asuhnya. Pasalnya mereka tetap berhasil menunjukan performa yang diharapkan dan menciptakan beberapa peluang.

“Di babak pertama dan babak kedua hingga gol pertama, kami bermain sesuai harapan, bahkan mendapat beberapa peluang,” ungkap Gerardo Martino dilansir Tuttomercatoweb, Minggu (27/11/2022).

Saat ini, Meksiko menjadi tim juru kunci di Grup C dan harus berjuang keras untuk bisa lolos ke putaran final. Walaupun akan sulit, Gerardo Martino tetap yakin bahwa Meksiko mampu melaju ke babak berikutnya.

“Peluang untuk lolos ke babak 16 besar? Selama kami memiliki kesempatan, kami harus berusaha,” imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

“Setelah apa yang saya lihat dalam pertandingan hari ini, saya tidak ragu bahwa kami akan berhasil dan kami harus berusaha dengan semua yang kami miliki,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0291 seconds (0.1#10.140)