Regis Prograis Rebut Gelar WBC usai Robohkan Jose Zepeda Ronde 11

Minggu, 27 November 2022 - 16:44 WIB
loading...
Regis Prograis Rebut Gelar WBC usai Robohkan Jose Zepeda Ronde 11
Regis Prograis Rebut Gelar WBC usai Robohkan Jose Zepeda Ronde 11/USA Today
A A A
Regis Prograis merebut sabuk juara kelas ringan super WBC yang lowong setelah merobohkan Jose Zepeda di awal ronde ke-11. Regis Prograis menjadi juara kelas ringan super kedua kali setelah menghabisi Zepeda di Dignity Health Sports Park di Carson, California, Minggu (27/11/2022).

Wasit Ray Corona menghentikan pertarungan kejuaraan 12 ronde mereka 59 detik memasuki ronde ke-11, tepat setelah tangan kiri Prograis akhirnya menjatuhkan Zepeda ke kanvas. Prograis memenangkan mahkota WBC seberat 63,5 kg yang dikosongkan Josh Taylor awal tahun ini di acara utama acara bayar-per-tayang lima pertandingan.



Prograis yang berusia 33 tahun, penduduk asli New Orleans, menjadi juara kelas 63,5 kg untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Prograis (28-1, 24 KO) kehilangan gelar kelas ringan super WBA dari Taylor melalui keputusan mayoritas pada Oktober 2019 di O2 Arena di London dan berharap bisa membujuk Taylor untuk bertanding ulang.

Prograis menjadi petarung pertama yang mengalahkan Zepeda yang memiliki rekor ring (36-3, 28 KO, 2 NC), dari La Puente, California. Dia juga mencegah Zepeda untuk menjadi juara dunia dalam perebutan gelar ketiga dari karier profesionalnya selama 13 tahun.

Prograis mengungkapkan rasa hormatnya kepada Zepeda selama wawancara pasca-pertarungannya dengan Raul Marquez di atas ring. ''Dengar, pertama-tama, sebelum saya mengatakan apapun, saya ingin mengucapkan selamat kepada Jose Zepeda,'' kata Prograis.

''Pria itu tangguh. Bro, dia datang untuk bertarung. Dia mungkin memberi saya salah satu pertarungan terberat saya. Aku bahkan tidak akan berbohong. Seperti, pria ini tangguh. Bro, kamu sangat tangguh. Bro, aku sangat menghormatimu. Dan Anda mempersiapkan saya untuk mendapatkan sabuk ini, dan untuk memegang sabuk ini. Jadi, saya mengucapkan selamat kepada Anda. Semua yang terbaik untukmu, kawan. Jangan berhenti. Saya merasa Anda masih akan menjadi juara dunia. Kamu baik, kawan. Anda benar-benar baik. Aku bahkan tidak akan berbohong. Kamu baik,"paparnya.



Awal dari akhir datang 50 detik memasuki ronde ke-11, ketika Prograis mengejutkan Zepeda yang kelelahan dengan tangan kiri. Zepeda mundur ke arah tali dan Prograis melepaskan pukulan kuat padanya.
Overhand kiri Prograis mengirim Zepeda ke tali dan kemudian ke kursi kopernya. Corona menghentikan pertarungan segera setelah Zepeda jatuh.

Sebuah pukulan hook kanan yang keras dari Prograis membuat Zepeda menahannya dengan waktu kurang dari 15 detik pada ronde ke-10. Prograis mendaratkan pukulan kiri ke tubuh Zepeda yang memaksa Zepeda menahannya dengan sisa waktu 2:15 di ronde ke-10. Mereka bertukar pukulan keras di tengah ring tepat sebelum Prograis mendukung Zepeda ke tali dengan pukulan tubuh itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)