alexametrics

Ruzana Ingin Taklukkan Dunia Lewat Prestasi di Bulu Tangkis

loading...
Ruzana Ingin Taklukkan Dunia Lewat Prestasi di Bulu Tangkis
Ruzana saat tampil pada babak penyisihan Group B kategori gabungan tunggal putri Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum Jati, Kudus, kemarin. Foto/PBSI
A+ A-
KUDUS - Pemain muda PB Djarum unjuk kebolehan dengan menyuguhkan pertandingan yang menarik pada Liga PB Djarum 2020. Salah satunya Ruzana pada babak penyisihan Group B kategori gabungan tunggal putri (U-17, U-19, dan Dewasa) di GOR Djarum Jati, Kudus.

Juara Daihatsu Astec Regional Junior 2019 itu rupanya memiliki mimpi besar yang membuatnya bermain dengan baik. Ruzana ingin menaklukkan dunia lewat prestasi bulu tangkis. Bukan tanpa alasan, selain ingin membahagiakan orang tua, Ruzana berharap bisa menjadi pebulu tangkis pertama asal Lubuklinggau yang mampu menjadi juara dunia dan meraih medali emas olimpiade. (Baca: Lama Absen Bertanding, Anthony Sinisuka Ginting Tetap Garang)

“Mimpi saya bisa taklukkan dunia lewat prestasi bulu tangkis agar bisa membahagiakan orang tua. Selain itu, suatu saat nanti saya ingin menjadi juara dunia dan peraih medali emas olimpiade yang pertama dari Lubuklinggau,” kata Ruzana.

Pada turnamen internal tersebut, dia berhadapan dengan Ovilia Riza Wulandari (U19) di laga pertama penyisihan Grup B. Dalam laga itu, Ruzana yang merupakan lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini sukses membuat kejutan. Meski melawan seniornya, namun pemain kelahiran Lubuklinggau, 22 Januari 2005, itu tak terlihat gentar hingga akhirnya meraih kemenangan dua game langsung 21-14 dan 21-13. Meski begitu, Ruzana mengakui bahwa penampilannya belum maksimal dan berharap bisa meningkatkan di pertandingan berikutnya. (Lihat videonya: Kapal Tak Bisa Sandar, Sapi Dilempar ke Laut)



“Kalau kemarin belum bisa mengeluarkan seluruh kemampuan, tetapi hari ini sudah enak dan saya sangat menikmati pertandingan tadi. Kunci kemenangannya, hari ini saya lebih mempersiapkan pertahanan, karena serangan lawan cukup kencang. Selain itu, saya juga harus sabar meladeni permainan lawan,” ucap Ruzana.

Dengan hasil ini, untuk sementara waktu Ruzana berada di posisi tiga Group B kategori tunggal putri (U-17, U-19, dan Dewasa). Selain itu, Ruzana yang turun di dua kategori pada Liga PB Djarum 2020 ini, yaitu di U-17, juga sukses mengantongi kemenangan di laga perdananya pagi tadi. Menghadapi Ellena Manaby Yullyana, Ruzana menang dengan skor 11-21, 21-17, dan 21-10. Dengan demikian, untuk sementara Ruzana berada di posisi tiga Group A tunggal putri U-17. (Baca juga: Sang Juara Dunia Lima Kali, Lin Dan Akhirnya Gantung Raket)



Sementara itu, pada babak penyisihan Grup B kategori U-17 tunggal putra, pebulu tangkis unggulan dua Jaden Abdullah Usman Putra keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rekannya Muh. Farhan S dalam duel dua game langsung 21-11 dan 21-10. Bagi Jaden, ini kemenangan kedua kali di Liga PB Djarum 2020. Meski baru dua kali bertanding, tetapi Jaden memiliki keinginan dan membuktikan jika dirinya mampu meraih gelar juara di turnamen internal yang baru diselenggarakan oleh klubnya ini.

“Ini sebagai ajang pembuktian dengan harapan bisa juara di Liga ini. Intinya, sih ingin mengetes mental. Kalau lihat bagan, kita satu grup memiliki kemampuan yang merata, bedanya hanya kesiapan di lapangan saja,” kata pebulu tangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015. (Raikhul Amar)
(ysw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak