Brasil Ukir Rekor Impresif Usai Bungkam Swiss

Selasa, 29 November 2022 - 02:03 WIB
loading...
Brasil Ukir Rekor Impresif Usai Bungkam Swiss
Brasil mencatat rekor impresif di sektor pertahanan usai mengalahkan Swiss/foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Brasil mencatat rekor impresif di sektor pertahanan usai mengalahkan Swiss 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Qatar, Senin (28/11/2022) malam WIB. Tim Samba sukses mencatat clean sheet di dua laga pembuka.

Brasil mendominasi pertandingan kontra Swiss. Mereka pun sempat memimpin pada menit 64 lewat Vinicius Junior tetapi dianulir wasit karena Richarlison berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Baca juga: Hasil Brasil vs Swiss: Casemiro Antar Selecao Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022!

Gol kemenangan Tim Samba baru hadir pada menit 83 via tendangan voli sensasional Casemiro. Mereka pun sukses mengantongi poin penuh berkat gol indah gelandang Manchester United itu.

Tak hanya apik dalam hal menyerang, Brasil juga sangat baik menjaga pertahanan mereka yang dipimpin oleh Thiago Silva. Mereka sukses mencatatkan clean sheet kedua mereka dalam Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya juga tak kebobolan saat mengalahkan Serbia 2-0 di laga pembuka.

Baca juga: Hasil Korea Selatan vs Ghana: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Black Stars

Bahkan, Alisson Becker dan kolega membuat Nati –julukan Swiss- tak bisa menciptakan satu tembakan tepat sasaran pun sepanjang pertandingan. Pencapaian itu juga mereka ukir dalam laga sebelumnya kontra Serbia.

Dilansir dari Twitter @OptaJose, pada Selasa (29/11/2022), catatan itu membuat Brasil menjadi negara kedua yang berhasil terhindar dari satu pun tendangan tepat sasaran dalam dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia sejak edisi 1966. Tim pertama yang melakukannya adalah Prancis pada edisi 1998 lalu.

Pastinya, prestasi tersebut semakin memperkuat anggapan bahwa Tim Samba merupakan skuad yang memiliki kekuatan paling merata di Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya, mereka tak hanya ciamik dalam menyerang, tetapi juga sangat kokoh ketika bertahan.

Kemenangan itu pun membuat Brasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu mereka dapat setelah memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi poin sempurna dari dua laga sehingga tak dapat lagi dikejar oleh Swiss, yang berada di bawah mereka dengan koleksi tiga poin, dan juga Kamerun serta Serbia, yang sama-sama baru mengemas satu angka, dengan satu laga tersisa.

Pada pertandingan terakhir fase grup nanti, Tim Samba akan berhadapan dengan Kamerun. Laga penentu bagi sang wakil Afrika itu akan berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Lusail, Qatar.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.97#12.26)