Hasil dan Klasemen Grup G Piala Dunia 2022: Brasil Amankan 16 Besar!

Selasa, 29 November 2022 - 03:33 WIB
loading...
Hasil dan Klasemen Grup G Piala Dunia 2022: Brasil Amankan 16 Besar!
Timnas Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai memetik dua kemenangan/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swiss 1-0 dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Selecao memuncaki klasemen sementara berkat dua kemenangan.

Pasukan Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi mengemas poin enam dan bertengger di pucuk klasemen Grup G mengatasi Swiss (3 poin). Sementara Kamerun dan Serbia yang bermain imbang 3-3, masing-masing menempati peringkat 3-4 dengan 1 poin.



Pada pertandingan terakhir fase grup, Brasil akan berhadapan dengan Kamerun. Laga penentu bagi sang wakil Afrika itu akan berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB di Lusail Stadium, Lusail, Qatar. Sedangkan Swiss akan menghadapi Serbia di Stadion 974, Doha.

Gelandang Brasil, Casemiro, mengungkapkan bahwa kesabaran menjadi kunci kemenangan bagi timnya dalam pertandingan mleawan Swiss di 974 Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB.



Selecao tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Mereka pun sempat memimpin pada menit 64 lewat Vinicius Junior tetapi dianulir oleh wasit karena Richarlison berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Setelah itu, Tim Samba mendapatkan beberapa peluang berbahaya lainnya. Namun, satu-satunya gol kemenangan itu baru lahir pada menit 83 lewat tendangan voli sensasional yang dilesatkan Casemiro.

Kendati menang, Casemiro mengakui bahwa Swiss merupakan lawan yang lebih sulit dibandingkan Serbia, yang juga mereka kalahkan susah payah dengan skor 2-0 di laga pembuka. Pasalnya, kedua tim itu sama-sama memiiliki pertahanan yang kokoh dan sulit untuk ditembus oleh Brasil.

Oleh karena itu, pemain Manchester United tersebut mengatakan bahwa kesabaran menjadi kunci kemenangan kontra Swiss. Dia juga menilai bahwa timnya juga sangat sabar ketika berada dalam tekanan lawan sehingga bisa meraih cleansheet dalam dua pertandingan berturut-turut tanpa mendapat satu pun tembakan ke arah gawang.

"Sebelum memulai Piala Dunia, kami tahu bahwa grup ini akan sulit. Serbia adalah tim yang membosankan untuk dihadapi karena mereka tahu cara bertahan dengan baik,” kata Casemiro dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (29/11/2022).

“Hari ini kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit. Kuncinya kami sabar, itu adalah permainan yang membosankan untuk dihadapi secara detail walaupun kami tahu kami akan menguasai bola,” tambahnya.

Casemiro pun sangat bersyukur Tim Samba bisa mencapai target pertama mereka untuk lolos dari fase grup. Terlebih, mereka melawan negara-negara yang cukup berat untuk dikalahkan.

“Terima kasih Tuhan, kami mencapai target. Tujuan pertama adalah lolos, ini sangat penting, terutama di grup yang sulit,” pungkas gelandang berusia 30 tahun itu.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim yang dinahkodai Tite itu mencetak rekor baru. Pasalnya, Timnas Brasil belum pernah terkalahkan dalam 17 pertandingan di babak penyisihan grup Piala Dunia. Rekor tersebut masih bisa dipertajam karena Timnas Brasil masih menyisakan satu laga di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022.

Hasil pertandingan Grup G, Senin (28/11/2022) atau Selasa (29/11/20220 dini hari WIB

Kamerun vs Serbia 3-3
Brasil vs Swiss 1-0

Klasemen

Hasil dan Klasemen Grup G Piala Dunia 2022: Brasil Amankan 16 Besar!

Sumber: livescore.com

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)