alexametrics

Rexy Mainaky Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PBSI 2020-2024

loading...
Rexy Mainaky Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PBSI 2020-2024
Rexy Mainaky mendukung Erick Thohir untuk menjadi nakhoda organisasi tepok bulu nasional periode 2020-2024 makin menguat / Kolase
A+ A-
JAKARTA - Dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi nakhoda organisasi tepok bulu nasional periode 2020-2024 makin menguat. Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky (52) pun mendukung Menteri BUMN tersebut sebagai kandidat terbaik agar terpilih dalam Musyawarah Nasional PBSI yang akan digelar akhir tahun ini.

"Saya sangat mendukung penuh Pak Erick Thohir untuk memimpin PBSI periode 2020-2024. Karena dia memiliki reputasi, bukan hanya di dalam negeri tetapi telah mendunia. Dia sangat mengerti olahraga luar-dalam," kata Rexy, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja.

Munas PBSI digelar karena masa bakti Wiranto sebagai Ketua Umum PP PBSI 2016-2020 bakal berakhir pada Oktober nanti. Dari enam nama kandidat yang masuk bursa, menurut Rexy, Erick adalah kandidat terbaik untuk memimpin PBSI hingga empat tahun mendatang.

Selain Erick, masih ada Menristek Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Idham Azis yang masuk radar calon ketua PBSI. (Baca juga: Ruzana Ingin Taklukkan Dunia Lewat Prestasi di Bulu Tangkis)



Muncul pula nama bekas Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin. Bahkan, kendati saat ini sudah menjabat sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia (2017-2021), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pun tetap masuk bursa.

"Dari semua kandidat yang masuk dalam bursa, saya nilai Pak Erick sangat pas untuk memimpin PBSI. Kapabilitasnya unggul jauh dibandingkan kandidat lain," ujar Rexy, yang sejak 2017 dikontrak sebagai kepala pelatih oleh Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).



Sebelumnya, dukungan kepada Erick juga sudah disampaikan Joko Suprianto. Juara Dunia 1993 di Birmingham itu terang-terangan menyebut bahwa pembantu Presiden Jokowi ini layak menjadi bos baru PBSI. (Baca juga: 8 Juara Dunia Bulu Tangkis Tunggal Ini Harumkan Indonesia)

Menurut Rexy yang ikut mengantarkan skuad Garuda empat kali memboyong Piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000 ini, Erick memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin baru PBSI. Erick adalah calon terbaik dibandingkan kandidat lain. Karena itu, Rexy sangat mewanti-wanti kepada 34 Pengprov PBSI pemilik suara dalam Munas, agar jangan sampai salah pilih.

"Pak Erick bukan hanya sukses tetapi juga sangat disegani. Lihat saja kiprahnya dalam memimpin BUMN. Dia juga sukses waktu sebagai Ketua KOI dan menjadi Ketua Penyelenggara Asian Games 2018. Dia bisa disebut bertangan dingin," tutur Rexy, Kabid Binpres PP PBSI 2012-2016 di era Gita Wirjawan tersebut.

“Bermodalkan sebagai pengusaha sukses dan networking yang luas, dalam urusan penggalangan dana, rasanya tidak perlu diragukan lagi. Pak Erick pasti mumpuni,” tegas Rexy, ayah dua anak – Nadine dan Christian - buah perkawinan dengan Henny Saijati ini.

Kelebihan lain di mata Juara Dunia 1995 serta kampiun All England 1995 dan 1996 ini, Erick adalah sosok yang sangat dekat dengan para atlet dan pelatih. Kepribadiannya pun sangat fleksible dan ramah, namun juga tegas. Segala kelebihan ini akan menjadi modal bagus dalam memimpin PBSI hingga 2024.

"Selain itu, Pak Erick juga memiliki pemikiran milenial. Cocok dengan kondisi kekinian sekarang. Karena itu saya optimistis kehadiran Pak Erick pasti akan bisa membuat PBSI lebih maju, profesional, berprestasi, dan modern," pungkas Rexy, mantan pemain kelahiran Ternate, 9 Maret 1968 ini.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak