Jadwal Laga Terakhir Grup G-H Piala Dunia 2022: Berebut 1 Tiket Tersisa

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Laga Terakhir Grup G-H Piala Dunia 2022: Berebut 1 Tiket Tersisa
Grup G dan H akan menggelar laga penutup di Piala Dunia 2022. Selain Brasil dan Portugal, sebanyak enam tim akan berjuang agar bisa terus bertahan di Qatar. Foto: nbcsports.com
A A A
DOHA - Grup G dan H akan menggelar laga penutup di Piala Dunia 2022. Selain Brasil dan Portugal, sebanyak enam tim akan berjuang agar bisa terus bertahan di Qatar.



Pertandingan akan dimulai dari Grup H, Jumat (2/12/2022). Disitu ada duel Ghana vs Uruguay (Al Janoub Stadium) dan Korea Selatan vs Portugal (Education City Stadium) yang semuanya berlangsung pukul 22.00 WIB.

Di Grup H sejatinya hanya tersisa satu tiket menuju babak 16 besar. Sebab, Portugal sudah dipastikan melenggang lantaran bisa menenangi dua laga.

Portugal berada di puncak dengan enam poin, diikuti Ghana dengan tiga poin, kemudian Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama mengemas satu poin.

Melihat daftar klasemen, Ghana yang paling berpeluang menemani Portugal. Sebab, mereka secara teknis hanya perlu bermain imbang kontra Uruguay untuk melaju ke fase selanjutnya.

Tapi, itu dengan asumsi Korea Selatan tidak mampu mengalahkan Portugal. Soalnya, Taegeuk Warriors punya syarat lebih berat jika ingin bertahan.

Wakil Asia itu wajib mengalahkan Portugal dan berharap Uruguay menundukan Ghana dengan skor yang sama. Jika itu tejadi, maka Korea Selatan bakal jadi runner-up karena unggul selisih gol meski sama-sama meraih empat poin.

Sedangkan Uruguay harus melibas Ghana dengan skor berapa pun. Tapi, itu dengan catatan Portugal mengandaskan Korea Selatan.

Tapi, jika sekiranya Korea Selatan menang 1-0 atas Portugal, maka Uruguay harus melibas Ghana dengan skor lebih besar, minimal 3-0 supaya dapat unggul selisih gol.

Setelah itu giliran Grup G yang menggelar pertandingan, Sabtu (3/12/2022). Nanti ada partai Kamerun vs Brasil (Lusail Iconic Stadium) dan Serbia vs Swiss (Stadium 974) yang bergulir pukul 02.00 WIB.

Brasil sudah dipastikan melaju lantaran sudah mengumpulkan enam poin. Di posisi dua ada Swiss dengan tiga poin, diikuti Kamerun dan Serbia yang sama-sama baru mencatat satu poin.

Secara teknis, situasi di Grup G sama seperti Grup H. Artinya, Swiss, Kamerun dan Serbia masih punya kesempatan untuk menemani tim Samba.



Jadwal Pertandingan

Jumat (2/12/2022)
Grup H
22.00 WIB Ghana vs Uruguay
22.00 WIB Korea Selatan vs Portugal

Sabtu (3/12/2022)
Grup G
02.00 WIB Kamerun vs Brasil
02.00 WIB Serbia vs Swiss

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)