Lewati 2 Rekor Diego Maradona, Lionel Messi: Dia Pasti Bangga

Jum'at, 02 Desember 2022 - 07:30 WIB
loading...
Lewati 2 Rekor Diego Maradona, Lionel Messi: Dia Pasti Bangga
Lionel Messi telah melewati dua rekor legenda Argentina, Diego Maradona. La Pulga meyakini mendiang pasti akan bangga kepadanya. Foto: fourfourtwo.com
A A A
DOHA - Lionel Messi telah melewati dua rekor legenda Argentina, Diego Maradona. La Pulga meyakini mendiang pasti akan bangga kepadanya.



Argentina menang 2-0 atas Polandia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Argentina punya peluang memimpin pada menit ke-38, tetapi penalti Messi berhasil digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Tapi, La Albiceleste akhirnya menang melalui gol Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).

Hasil itu membuat Argentina melaju ke babak 16 besarsebagai juara Grup C dengan enam poin. Meski tak mencetak gol di laga tersebut, Messi telah mencatatkan dua rekor.

Messi menjadi pemain tertua yang menciptakan lebih dari lima peluang dan dribel sukses dalam laga itu. Itu melewati catatan Maradona ketika Argentina menghadapi Nigeria pada 1994.

Messi juga menjadi pemain Argentina yang paling banyak tampil di Piala Dunia hingga 22 kali. Penyerang berusia 35 tahun itu kembali melewati rekor Maradona yang hanya 21 kali tampil di ajang sepak bola empat tahunan itu.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sebenarnya tidak sadar soal pencapaian itu dan baru mengetahui dari media. Meski demikian, dia merasa senang bisa membuat rekor.

"Saya mempelajarinya baru-baru ini, saya tidak mengetahuinya. Senang bisa terus mencapai rekor semacam ini," kata Messi dilansir dari Goal Internasional, Kamis (1/12/2022).

Messi meyakini Maradona akan sangat senang karena rekornya bisa dilewati olehnya. Dia menjelaskan seniornya itu selalu bahagia untuknya, jika semuanya berjalan tanpa masalah.

"Saya pikir Diego (Maradona) akan sangat bahagia untuk saya karena dia selalu menunjukkan banyak kasih sayang, dia selalu bahagia ketika segalanya berjalan baik untuk saya," jelasnya.



Argentina selanjutnya akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga itu akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)