Kejurnas Woodball Diikuti 14 Provinsi, NOC Dorong Kejuaraan Dunia Digelar di Indonesia

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:05 WIB
loading...
Kejurnas Woodball Diikuti 14 Provinsi, NOC Dorong Kejuaraan Dunia Digelar di Indonesia
Kejurnas Woodball Diikuti 14 Provinsi. Foto: IST
A A A
YOGYAKARTA - Kejuaraan nasional (kejurnas) woodball di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, Yogyakarta, diikuti 14 provinsi. Antusiasme yang tinggi membuat upaya menarik kejuaraan dunia ke Indonesia semakin terbuka.

Woodball merupakan olahraga yang berasal dari Taiwan. Olahraga yang ditemukan pada awal 1990-an ini mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2006.



Seiring dengan berjalannya waktu, para penggemar woodball di Indonesia terus menjamur. Total, Indonesia Woodball Association (IWbA) sudah memiliki kepengurusan di 18 provinsi.

Dari jumlah itu, 14 provinsi menerjunkan atlet terbaiknya untuk ikut kejurnas woodball di Yogyakarta, 1-4 Desember 2022. Upacara pembukaan ajang ini digelar pada Kamis (1/12/2022) pagi.

Hadir dalam acara itu Wakil Bendahara Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Aang Sunadji, pengurus IWbA, perwakilan dari KONI pusat, Pemprov DIY, Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto.

Para tamu undangan dan peserta turut dihibur dengan penampilan Tari Rampak Gedruk Buto. Suara dari krincing yang terpasang di kaki para penari menjadi pertanda pertarungan 14 pengurus provinsi dimulai.

Ditemui saat menemui para peserta kejurnas woodball, Aang Sunadji, mengapresiasi terselenggaranya agenda ini. Penting bagi setiap atlet untuk terus bertanding guna mengukur hasil dari latihan.

"Kejurnas ini harapannya sebagai warming up, karena teman-teman atlet woodball ini goal-nya ada di PON. Dari agenda ini bisa saling mengukur kekuatan dan nantinya di PON bisa lebih kenceng lagi," ucap Aang Sunadji.

Membawa Kejuaraan Dunia Woodball ke Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)