KONI Apresiasi Langkah PB POBSI Gelar Kejurnas Berkelanjutan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 21:07 WIB
loading...
KONI Apresiasi Langkah PB POBSI Gelar Kejurnas Berkelanjutan
KONI Pusat mengapresiasi langkah PB POBSI menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022/Foto/MPI/Andri Bagus
A A A
JAKARTA - KONI Pusat mengapresiasi langkah Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) biliar 2022. KONI menilai kompetisi yang berkualitas sangat dibutuhkan atlet untuk mengukur kemampuan.

Wakil Sekretaris Jenderal I Bidang Olahraga KONI Pusat, Sadik Algadri, mengatakan Kejurnas sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Dengan berlangsung kembali, tentunya harus disambut dengan suka cita.

Baca juga: PBSI Umumkan Skuad untuk Malaysia Open 2023: Ada Pramudya/Yeremia

"KONI sangat apresiasi PB POBSI dengan membuat kejurnas ini. Ini akan menjadi rujukan PB lainnya yang berdasarkan data ada 74 (pengurus cabang olahraga)," ujar Sadik Algadri di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Kejurnas Biliar 2022 diikuti 138 peserta dari 24 provinsi. Ajang kali ini digelar di Puslatnas Wisma Indovision 2, Jakarta, sejak 1-8 Desember 2022. PB POBSI akan menggelar Kejurnas secara berkelanjutan nantinya.

Baca juga: Kejurnas Woodball Diikuti 14 Provinsi, NOC Dorong Kejuaraan Dunia Digelar di Indonesia

Sadik Algadri menambahkan, setiap cabang olahraga sangat memerlukan kompetisi yang digelar pengurusnya sendiri. Itu akan menjadi wadah para atletnya mengaplikasikan ilmu yang diterima dalam latihan.

"Kalau mau meningkatkan kemampuan atlet bukan hanya latihan saja. Akan tetapi, latihan dibarengi kompetisi yang berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta kejurnas biliar 2022 Derin Asaku Sitorus mengatakan sangat menyambut antusias ajang itu. Oleh karena itu, dirinya sudah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.

"Untuk menyambut turnamen ini kami latihan dengan disiplin agar menjadi lebih baik. Target saya ingin mendapatkan medali emas," katanya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2622 seconds (11.252#12.26)