Agus Suparmanto Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PB IKASI 2022-2026

Minggu, 04 Desember 2022 - 03:30 WIB
loading...
Agus Suparmanto Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PB IKASI 2022-2026
Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/2022). Foto: IKASI
A A A
KUTA - Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) resmi digelar di Bali, Sabtu (3/12/2022).



Munas yang salah satu agendanya memilih ketua umum ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari.

Dalam Munas Tahun 2022 ini, Agus Suparmanto kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PB IKASI Periode Tahun 2022-2026 secara aklamasi.

Diwawancarai usai kegiatan, Ketua Panitia Munas, Arif Jamaludin menjelaskan, Munas merupakan salah satu kegiatan konstitusi dalam AD/ART yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali.

Dimana, pelaksanaan Munas kali ini menetapkan beberapa agenda utama. Yakni menyusun program kerja, mengevaluasi kepengurusan sebelumnya dan memilih pengurus yang akan memimpin empat tahun kedepan.

“Tahun ini Munas PB IKASI diikuti oleh 27 Provinsi atau Pengprov dengan status peserta tetap dan sebanyak 2 Pengprov sebagai peserta peninjau,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan Munas kali ini mengangkat tema utama yakni Membangun Persatuan dan Kesatuan Demi Prestasi Olahraga Anggar Indonesia.

Dimana, diharapkan bersama seluruh Pengprov dan Stakeholder mampu menghasilkan pemikiran dan program kerja untuk kemajuan dan meningkatkan prestasi pada cabang olahraga anggar.

Pasca terpilih kembali, Ketua Umum PB IKASI terpilih Periode Tahun 2022-2026, Agus Suparmanto mengajak seluruh pengprov dan stakeholder untuk bersama membangun prestasi atlet. Hal ini lantaran atlet IKASI seluruhnya berasal dari daerah.

“Empat tahun kedepan ini kita akan meningkatkan kualitas atlet, juga memperbanyak pertandingan untuk mendukung peningkatan kualitas atlet,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama dengan anggar di luar negeri, utamanya Korea dan Anggar seluruh Asia.

“Kita membina atlet untuk menghasilakn prestasi itu tidak instan, jadi disini kita memerlukan kerjasama semua pihak untuk membangun olahraga anggar, termasuk masyarakat dengan meningkatkan kecintaan terhadap olahraga anggar, dengan meningkatnya pecinta anggar maka secara otomatis kita akan menemukan bakat-bakat baru,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman dalam sambutanya saat membuka Munas PB IKASI Tahun 2022 menekankan agar pelaksanaan Munas ini menjadi momentum untuk mendukung terciptanya proram kerja yang optimal. Sehingga mampu menciptakan atlet anggar yang berkualitas dan berprestasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)