Canelo Petinju Tak Terkalahkan, Beterbiev: Itu Tidak Benar, Aku Kalahkan Dia

Minggu, 04 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
Canelo Petinju Tak Terkalahkan, Beterbiev: Itu Tidak Benar, Aku Kalahkan Dia
Canelo Petinju Tak Terkalahkan, Beterbiev: Itu Tidak Benar, Aku Kalahkan Dia/The Sun
A A A
Artur Beterbiev mengungkap kelemahan pukulan Saul Canelo Alvarez yang membuatnya sesumbar bisa mengalahkan raja pound-for-pound (P4P) tersebut. Raja kelas berat ringan WBC, IBF, WBO itu menyebut Canelo bukan petinju yang tidak terkalahkan.



Penilaian itu diungkapkan Beterbiev sebelum Canelo dikalahkan Dmitry Bivol dalam pertarungan kelas berat ringan pada bulan Mei lalu. Legenda Meksiko itu menelan kekalahan kedua dalam kariernya ketika kalah angka dari Bivol.

"Saya tidak setuju dengan penilaian Anda bahwa dia tidak terkalahkan. Itu tidak benar. Dia kalah dari [Floyd] Mayweather, dia memiliki pertarungan yang setara melawan GGG [Gennady Golovkin],''kata Beterbiev kepada Sun Sport.

Namun, Beterbiev tetap menilai Canelo petinju yang bagus di kelasnya saat ini, menengah super yang dibuktikan dengan menyandang status juara tak terbantahkan. ''Dengan itu, Canelo tidak diragukan lagi adalah petarung yang bagus, dia memiliki teknik, dia bekerja dengan baik di atas ring,''ujarnya.

"Tentu saja, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkannya, karena dia tidak terkalahkan.
Kekalahannya dari Mayweather dan pertarungan setara melawan GGG adalah buktinya.''

"Saya tidak menganggap diri saya lebih buruk dari Mayweather atau GGG sebagai petarung.Jadi hasil pertarungan kita akan menunjukkan siapa yang terbaik di antara kita berdua."



Petinju Rusia itu siap jika menghadapi Canelo di kelas berat ringan suatu hari nanti. Beterbiev menganggap duel dengan gladiator Guadalajara itu akan menjadi sukses box-office. "Saya yakin itu akan menjadi pertarungan besar. Itu akan menjadi salah satu peristiwa besar selama beberapa tahun terakhir,"katanya optimistis.

Keganasan Canelo tampak saat kemenangan beruntun atas Anvi Yildirim, Billy Joe Saunders dan Caleb Plant. Dia baru-baru ini kembali ke jalur kemenangan mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertandingan trilogi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)