Kylian Mbappe Pimpin Top Skor Piala Dunia 2022: Patahkan Rekor Pele hingga Cristiano Ronaldo

Senin, 05 Desember 2022 - 00:34 WIB
loading...
Kylian Mbappe Pimpin Top Skor Piala Dunia 2022: Patahkan Rekor Pele hingga Cristiano Ronaldo
Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe pimpin top skor Piala Dunia 2022 dan menorehkan sejumlah rekor/foto/Reuters
A A A
AL THUMAMA - Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe tampil impresif melawan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Mbappe mengemas brace (2 dua gol) plus satu assist untuk membawa Les Bleus menang 3-1 di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Keunggulan Prancis dibuka Olivier Giroud pada menit ke-44 memanfaatkan assist Mbappe. Selanjutnya, Mbappe berhasil menambah keunggulan Les Bleus di menit ke-74 dan ke-90.



Dengan gol tersebut, Mbappe pun berhasil mencatatkan beberapa catatan manis. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak empat gol atau lebih di tiap edisi Piala Dunia.

Pada tahun 2018, Mbappe yang menjadi salah satu pemain bintang berhasil mencetak empat gol dan membawa Prancis menjadi juara. Kini, Mbappe telah berhasil mencetak lima gol di Piala Dunia 2022.

Selain itu, secara keseluruhan Mbappe telah berhasil mencetak sembilan gol di ajang Piala Dunia selama kariernya. Dirinya pun sukses melampaui pencapaian yang dimiliki legenda Brasil, Pele, dengan menjadi pemain pertama yang sukses mencetak delapan gol sebelum berusia 24 tahun.

Tidak hanya itu, Mbappe juga berhasil melampaui jumlah gol yang dimiliki oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang meraih delapan gol. Sementara Mbappe berhasil meraih sembilan gol setara dengan Lionel Messi.

Hingga 16 besar, Mbappe telah mengoleksi 5 gol di Piala Dunia 2022. Dia meimpin daftar top skor, melampaui Lionel Messi, Enner Valencia, Marcus Rashford, Olivier Giroud, Cody Gakpo, dan Alvaro Morata yang masing-masing mengemas 3 gol.

Dengan lolosnya Prancis ke perempat final, maka Mbappe masih berpeluang untuk bisa menambah jumlah golnya tahun ini. Prancis pun akan menghadapi pemenang dari laga antara Inggris dan Senegal.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)