Hasil Inggris vs Senegal: Menang 3-0, Harry Kane Cs Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022!

Senin, 05 Desember 2022 - 03:57 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Senegal: Menang 3-0, Harry Kane Cs Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022!
Inggris lolos ke ke perempat final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Timnas Inggris lolos ke ke perempat final atau babak 8 besar Piala Dunia 2022 . The Three Lions mengalahkan Senegal 3-0 pada 16 besar di Al Bayt Stadium, Minggu (4/12/2022) malam waktu lokal atau Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Inggris disumbang Jordan Henderson, Hary Kane, dan Bukayo Saka. Kemenangan ini mengantarkan Pasukan Gareth Southgate ke perempat final, menghadapi Prancis yang sebelumnya mengeliminasi Polandia 3-1.



Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit ketiga Senegal mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi akselerasi Boulaye Dia gagal melewati pertahanan Inggris. Sementara pada menit kesembilan umpan silang Jude Bellingham masih terlalu tinggi unduh disundul oleh Bukayo Saka yang berada di kotak penalti Senegal.

Memasuki menit ke-18 Inggris mendominasi jalannya pertandingan, tetapi belum bisa menembus rapatnya pertahanan Senegal dan membuat skor masih imbang tanpa gol. Sementara pada menit ke-21 sundulan John Stones masih belum bisa membawa The Three Lions -julukan Timnas Inggris- memimpin, setelah bola melebar dari sasaran.

The Lions of Teranga –julukan Timnas Senegal– mendapatkan peluang bagus untuk mendapatkan keunggulan pada menit ke-31, tetapi tendangan Boulaye Dia masih bisa di blok Jordan Pickford. Terlalu asik bermain menyerang membuat Senegal melupakan pertahan dan Inggris pun berhasil memanfaatkanya dengan baik.

Jordan Henderson berhasil membawa Inggris unggul 1-0 atas Senegal pada menit ke-38, setelah menyelesaikan umpan Jude Bellingham. Sementara pada menit ke-41 Harry Kane masih belum bisa memaksimalkan umpan Bukayo Saka, setelah tendangnya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Pada menit ke-43 Edouard Mendy melakukan penyelamatan penting, setelah menggagalkan umpan silang Jude Bellingham kepada Luke Shaw. The Three Lions berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45+3 melalui Harry Kane, setelah menerima umpan Phil Foden.

Memasuki babak kedua, Timnas Inggris tampil menyerang pada awal babak kedua, tetapi penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat skor masih tak berubah. Pada menit ke-53 Bukayo Saka memiliki peluang untuk menjauhkan keunggulan Inggris atas Senegal, tetapi tendangnya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Sementara pada menit ke-56 tendangan keras Harry Kane dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Edouard Mendy, sehingga Inggris gagal memperlebar jarak. Pada menit ke-57 umpan Phil Foden dari sisi kiri berhasil disambar oleh Bukayo Saka untuk membuat Edouard Mendy mengambil bola dari gawangnya dan membuat Inggris memimpin 3-0 atas Senegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)