Harry Kane Dekati Rekor Wayne Rooney Usai Bikin Gol di Laga Inggris vs Senegal

Senin, 05 Desember 2022 - 04:09 WIB
loading...
Harry Kane Dekati Rekor Wayne Rooney Usai Bikin Gol di Laga Inggris vs Senegal
Striker Harry Kane di ambang mencetak sejarah baru di Tim nasional Inggris/foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Striker Harry Kane di ambang mencetak sejarah baru di Tim nasional (Timnas) Inggris . Bintang Tottenham Hotspur itu mendekati rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak The Three Lions -julukan Timnas Inggris.

Kane menyumbang satu gol dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.



The Three Lions berhasil memimpin dua gol pada babak pertama melalui Jordan Henderson (38') dan Harry Kane (45+3'). Sementara Bukayo Saka (57') mempertegas kemenangan The Three Lions.

Dalam laga tersebut Kane bermain full 90 menit dan beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, ia hanya mampu membuat satu gol dalam kemenangan Timnas Inggris



Sementara sumbangan satu gol ke gawang Senegal membuat Kane semakin dekat untuk menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Saat ini, ia sudah membuat 52 gol dan menempati urutan kedua.

Sedangkan di posisi pertama pencetak gol terbanyak Timnas Inggris adalah Rooney dengan 53 gol. Kane pun hanya membutuhkan dua gol lagi untuk melewati catatan mantan penyerang Manchester United tersebut.

Selain itu, Kane menjadi pemain pencetak gol terbanyak dalam turnamen besar dengan tujuh gol di Piala Dunia dan empat di Piala Eropa dengan total 11 gol. Penyerang berusia 29 tahun itu pun melewati catatan Gary Lineke dengan 10 gol.

Sementara di babak perempat final, Timnas Inggris akan menghadapi Prancis. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Sabtu (10/12/2022).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)