Bikin Arsenal Bangga, Bukayo Saka Pemain The Gunners Pertama Cetak Gol di Fase Knockout Piala Dunia

Senin, 05 Desember 2022 - 04:35 WIB
loading...
Bikin Arsenal Bangga, Bukayo Saka Pemain The Gunners Pertama Cetak Gol di Fase Knockout Piala Dunia
Penyerang Timnas Inggris Bukayo Saka membuat Arsenal bangga/foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Penyerang Timnas Inggris Bukayo Saka membuat Arsenal bangga. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain The Gunners pertama yang sukses mencetak gol di babak knockout turnamen besar untuk Timnas Inggris.

Saka membobol gawang Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Inggris tampil agresif sejak babak pertama dan lolos ke perempat final usai menggerus Senegal 3-0.



Bukayo Saka pun kembali mampu menunjukan kemampuan yang sangat baik di laga tersebut. Dirinya sukses mencatatkan namanya di papan skor bagi gol ketiga The Three Lions pada menit ke-57.

Dilansir dari Squawka, Senin (5/12/2022), Saka menjadi pemain The Gunners pertama yang sukses mencetak gol di babak knockout turnamen besar untuk Timnas Inggris.



Sejak Piala Dunia 2022 dimulai, Saka memang mampu menunjukan performa yang cukup memuaskan bersama The Three Lions. Dirinya pun sukses menjadi Man of The Match di laga perdana melawan Iran.

Tidak hanya itu, Saka juga berhasil mencatatkan beberapa catatan yang cukup baik. Pemain dengan nomor punggung 17 tersebut menjadi pemain termuda Inggris kedua yang mencetak gol bagi The Three Lions di babak knockout (21 tahun, 90 hari).

Dengan kemenangan tersebut, Inggris pun masih memiliki kesempatan untuk kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Saka pun akan memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk mendapatkan catatan manis lainnya.

Di babak perempat final, Inggris pun akan menghadapi lawan yang cukup berat untuk dihadapi yaitu Prancis. Laga tersebut pun akan dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)