Brasil vs Korea Selatan: Neymar Pulih, Ancaman bagi Son Heung-min dkk

Senin, 05 Desember 2022 - 06:33 WIB
loading...
Brasil vs Korea Selatan: Neymar Pulih, Ancaman bagi Son Heung-min dkk
Neymar Jr menjadi ancaman Korea Selatan saat bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Megabintang timnas Brasil Neymar Jr menjadi ancaman Korea Selatan saat bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Neymar pulih dari cedera dan siap tampil di Stadion 947, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Timnas Brasil Tite mengungkapkan kondisi terkini Neymar saat jumpa pers jelang pertandingan di Media Center Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022). Menurut sang arsitek, winger Paris Saint-Germain itu sudah tak merasakan sakit pada engkelnya.

Baca juga: Hasil Prancis vs Polandia: Menang 3-1 Kylian Mbappe dkk Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022!

Neymar mengalami masalah tersebut saat mengantar Selecao menang 2-0 atas Serbia pada matchday perdana Grup G di Stadion Lusail, 24 November lalu. Setelah itu, dia absen dalam dua laga terakhir Brasil saat menang 1-0 atas Swiss, dan kalah 0-1 dari Kamerun.

“Neymar akan berlatih hari ini di sore hari, dan jika dia berlatih dengan baik dia akan bermain,” kata Tite.

Baca juga: Hasil Inggris vs Senegal: Menang 3-0, Harry Kane Cs Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022!

Neymar mengalami banyak masalah dengan kaki kanannya dan menjalani operasi empat tahun lalu karena patah tulang metatarsal.

Berita kembalinya dia ke starting lineup datang setelah Thiago Silva ditanyai saat konferensi pers apakah Neymar akan bermain dan Tite memegang mikrofon dan berkata, "ya".

Kabar kembalinya Neymar menjadi angin segar untuk Selecao karena di saat bersamaan mereka masih dihantam badai cedera. Selain Neymar, Danilo kabarnya juga sudah pulih dari cedera engkel kontra Serbia.

Sayang, tiga pemain lainnya masih absen. Alex Sandro masih dibebat masalah pinggul melawan Swiss. Kemudian, Alex Telles dan Gabriel Jesus juga masih harus berurusan dengan tim medis karena cedera lutut saat melawan Kamerun. Mereka dipastikan harus mengakhiri turnamen ini lebih cepat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2734 seconds (11.210#12.26)