11 Atlet Sanda Junior Kurang Pengalaman, Manajer Timnas Wushu Indonesia: Jangan Ragukan Mereka!

Senin, 05 Desember 2022 - 22:40 WIB
loading...
11 Atlet Sanda Junior Kurang Pengalaman, Manajer Timnas Wushu Indonesia: Jangan Ragukan Mereka!
Sudarsono selaku Manajer Timnas Wushu Junior Indonesia mengaku i bahwa 11 atlet sanda junior Indonesia memang tidak memiliki pengalaman bertanding internasional / Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Sudarsono selaku Manajer Timnas Wushu Junior Indonesia mengaku i bahwa 11 atlet sanda junior Indonesia memang tidak memiliki pengalaman bertanding internasional. Namun, dia merasa yakin Rizky dkk mampu menunjukkan kemampuannya saat berhadapan dengan atlet-atlet luar negeri pada pertandingan Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).

"Mereka memang belum punya pengalaman bertanding di ajang internasional. Tetapi, saya tidak pernah meragukan kemampuan mereka dan saya yakin dari sanda bisa lahir medali emas," kata Sudarsono.

Lantas apa yang menjadi alasan pasukan Garuda Muda bakal mampu menyumbangkan medali emas?, Sudarsono menjawab, "Lihat saja anak-anak yang memperkuat Pasukan Merah Putih penuh dengan keceriaan sejak mulai menjalani latihan di pelatnas hingga menjelang pertandingan. Keceriaan itu membuat mereka tampil tanpa beban saat bertemu dengan siapa pun lawannya."

BACA JUGA: Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Jokowi Harap Atlet Internasional Mengenal Lebih Dekat Indonesia

"Ya, saya memang sejak awal sudah punya tekad untuk bisa membanggakan kedua orang tua. Dan, saya tidak akan pernah takut untuk bertarung dengan siapa pun lawannya. Mudah-mudahan saya bisa mempersembahkan medali emas," kata Rizky yang akan turun di kelompok Pra Junior kelas 52kg putra.

Bukan hanya atlet sanda tetapi atlet taolu Indonesia juga sudah siap memberikan penampilan terbaik. Hal itu diungkapkan pelatih Taolu Timnas Wushu Junior Indonesia, Probo Muljono. "Kondisi seluruh atlet taolu cukup bagus. Mereka sudah siap tampil," katanya.

Pada pertandingan hari pertama, besok, kata Probo Muljono, dua atlet Junior A putra, Josh Tieasto dan Rainner Reinaldy Ferdiansyah akan menjadi andalan. "Josh dan Rainner punya peluang untuk meraih emas. Mudah-miudah bisa terwujud," kata Probo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)