Dibantai Brasil, Paulo Bento Mundur Jadi Pelatih Korea Selatan

Selasa, 06 Desember 2022 - 07:34 WIB
loading...
Dibantai Brasil, Paulo Bento Mundur Jadi Pelatih Korea Selatan
Paulo Bento mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, Selasa (6/12/2022)/Foto/Reuters
A A A
AL WAKRAH - Paulo Bento mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Korea Selatan, Selasa (6/12/2022). Keputusan diambil pelatih asal Portugal itu usai Taeguk Warriors dibantai Brasil 1-4 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 .

Bento, 53, telah menangani tim nasional Korea Selatan sejak 2018. Dia memenangkan 35 dari 57 pertandingannya sebagai pelatih. Namun, kegagalan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2019 (dikalahkan Qatar 0-1) dan dibantai Brasil, jelas membuat kecewa.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Namun, Bento menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur tidak ada sangkut pautnya dengan kekalahan menyakitkan tersebut. Mantan pelatih timnas Portugal itu memang sudah merencanakan mundur usai mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

“Saya baru saja mengumumkan kepada para pemain dan presiden federasi bahwa ini adalah keputusan yang saya ambil pada bulan September (2022),” kata Bento dilansir The Athletic, Selasa (6/12/2022)

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

“Itu sudah direncanakan, dan saya telah mengkonfirmasinya. Saya harus berterima kasih kepada semua orang atas semua yang telah mereka lakukan,” tambahnya

Bento menjelaskan bahwa setelah ini, dirinya akan vakum dari kursi kepelatihan terlebih dahulu. Eks pelatih Sporting CP dan Olympiakos itu mengatakan bahwa dirinya akan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk sepak bola.

“Mulai sekarang dan seterusnya kita harus memikirkan masa depan. Saya akan beristirahat dan kita harus melihat apa yang akan terjadi setelah saya beristirahat,” tuturnya.

“Kami harus memberi selamat kepada Brasil karena mereka lebih baik dari kami,” tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.210#12.26)