Thiago Silva Lampaui Rekor Roger Milla Jadi Pemberi Assist Tertua di Piala Dunia

Selasa, 06 Desember 2022 - 09:01 WIB
loading...
Thiago Silva Lampaui Rekor Roger Milla Jadi Pemberi Assist Tertua di Piala Dunia
Thiago Silva mencetak rekor unik usai membawa timnas Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Thiago Silva mencetak rekor unik usai membawa Timnas Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Silva menjadi pemain tertua yang mencetak assist di pesta sepak bola empat tahunan itu, menggusur rekor legenda Kamerun, Roger Milla.

Silva tampil penuh, sejak menit awal hingga laga usai, dan sukses mengantar Brasil menyingkirkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.



Bek klub Liga Inggris, Chelsea, itu pun membantu Brasil menang telak 4-1 atas Korea Selatan di laga yang berlangsung di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Silva menjadi pelayan gol Richarlison di menit 29. Silva melihat dengan jeli pergerakan Richarlison yang mencari ruang di kota penalti Korea Selatan.



Silva kemudian mengirim umpan terobosan terukur kepada bomber Tottenham Hotspur tersebut. Umpan itu pun dikonversikan menjadi gol Richarlison.

Dengan assist tersebut, Silva pun memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak assist di Piala Dunia 2022. Silva mencetak assist di usianya yang menginjak 38 tahun 74 hari.

Silva memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Roger yang menjaid pelayan gol di usia 38 tahun 42 hari. Assist Milla yang dimaksus tercipta pada Piala Dunia edisi 1990 yang digelar di Italia.

Bukan tanpa pasal, pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bachi memang membawa cukup banyak pemain berpengalaman di Piala Dunia edisi kali ini. Selain Silva, pelatih yang disapa Tite itu juga membawa serta Dani Alves yang kini berusia 39 tahun.

Perpaduan antara pemain muda dan pemain berpengalaman pun menghadirkan kengerian tersendiri bagi tim lawan. Terbukti, para pemain senior tetap mampu memberi kontribusi positif.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)