Salut! Pelatih Hajime Moriyasu Bungkukkan Badan ke Suporter, Minta Maaf Jepang Gagal ke Perempat Final

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:41 WIB
loading...
Salut! Pelatih Hajime Moriyasu Bungkukkan Badan ke Suporter, Minta Maaf Jepang Gagal ke Perempat Final
Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu membungkuk meminta maaf usai pasukannya disingkirkan Kroasia, Senin (5/12/2022)/Foto/Twitter/@goal
A A A
AL WAKRAH - Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu menaruh hormat besar pada suporter Samurai Biru yang menyaksikan laga kontra Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 . Moriyasu membungkuk meminta maaf usai pasukannya disingkirkan Kroasia melalui adu penalti, Senin (5/12/2022).

Tradisi Jepang yang mengakui kegagalan dan meminta maaf dilakukan Moriyasu. Dia membungkukkan badannya ke arah tribune Stadion Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah seraya memohon maaf kepada para suporter karena timnya gagal ke perempat final.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Pada konferensi pers, Moriyasu mengatakan bahwa dirinya menyesal karena tidak bisa membawa Jepang melaju lebih jauh lagi di Piala Dunia 2022.

Jepang kalah tersingkir secara terhormat di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, perjalanan Jepang di Piala Dunia kali ini terbilang sangat fantastis.

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

Jepang berhasil dua kali comeback atas duo raksasa Jerman dan Spanyol di babak penyisihan grup. Sempat tertinggal satu gol, Jepang menang dengan skor 2-1 atas dua raksasa tersebut.

Kemenangan Jepang atas Spanyol di laga terakhir Grup E pun mengusir Jerman pulang dari Qatar. Namun sayang, perjalanan Jepang harus terhenti di babak 16 besar.

Jepang dan Kroasia bermain imbang 1-1 hingga 120 menit. Keduanya pun mengadu nasib di babak adu penalti.

Kroasia pun memenangi adu penalti dengan skor 3-1. Usai laga, Moriyasu menghampiri tepi lapangan dekat tribune, dan memohon maaf seraya membungkukkan badannya ke arah suporter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3658 seconds (11.97#12.26)