3 Kali Roboh di Ronde 1, Daniel Dubois Diselamatkan Aturan BBBoC

Selasa, 06 Desember 2022 - 14:17 WIB
loading...
3 Kali Roboh di Ronde 1, Daniel Dubois Diselamatkan Aturan BBBoC
3 Kali Roboh di Ronde 1, Daniel Dubois Diselamatkan Aturan BBBoC/The Sun
A A A
Tiga kali roboh di ronde pertama, betapa beruntungnya Daniel Dubois diselamatkan dari aturan yang tidak banyak diketahui sehingga lolos dari kekalahan KO dari Kevin Lerena. Daniel Dubois diselamatkan oleh aturan yang tidak banyak diketahui yang nyaris membuatnya kalah KO dari Kevin Lerena.

Petinju Inggris berusia 25 tahun itu tiga kali roboh di ronde pertama saat melawan kevin Lerena dalam partai tambahan Tyson Fury vs Derek Chisora di Stadion Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Para penonton mengira akan menjadi saksi kekalahan besar sang juara reguler WBA dalam laga brutal.

Baca Juga: Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ditunda usai Gypsy King Operasi Siku

Entah bagaimana Dubois berhasil pulih di ronde kedua saat momentum Lerena melambat. Dan di ronde ketiga Dubois kemudian menemukan momen untuk menjatuhkan petinju Afrika Selatan dua kali sebelum wasit Howard Foster menghentikan pertarungan.

Tapi para penggemar angkat tangan tentang hasilnya karena peraturan WBA yang jelas tentang seseorang yang dijatuhkan tiga kali dalam satu ronde. Buku peraturan mereka dengan jelas menyatakan: "Sangat penting untuk dicatat bahwa dalam pertarungan yang diatur oleh aturan WBA, tiga (3) knockdown di babak yang sama secara otomatis mengakhiri pertarungan dengan TKO."

Namun, Dubois lolos karena British Boxing Board of Control (BBBoC)- yang menyetujui pertarungan tersebut - tidak mengakui aturan tiga knockdown untuk pertarungan di Inggris, sehingga pertarungan dibiarkan berlanjut.

SunSport telah menghubungi BBBoC untuk memberikan komentar. Fans juga dibuat geram karena alasan lain, setelah ronde pertama berakhir 12 detik lebih awal.

Baca Juga: Manny Pacquiao Bela Wasit yang Menyelamatkan dari kalah KO

Dubois berlutut dan tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki sebelum wasit Foster memberi isyarat akhir ronde lebih awal dari yang seharusnya. Itu adalah urutan kejadian yang aneh yang menyebabkan Dubois mempertahankan mahkota WBA-nya.

Dia sekarang memiliki rekor profesional dengan 19 kemenangan dan satu kekalahan - dengan satu-satunya kekalahan datang dari Joe Joyce pada November 2020. Juara kelas berat bersatu Oleksandr Usyk hadir untuk kemenangan Dubois atas Lerena.

Dan Dubois mungkin menjadi lawan masa depan Usyk jika bentrokan tak terbantahkan dengan Fury tidak terjadi - terutama dengan Raja Gipsi yang berpotensi membutuhkan operasi siku setelah mengalahkan Chisora. Sebagai juara reguler, Dubois siap mengincar gelar super WBA milik Usyk.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1805 seconds (10.55#12.26)