Alvaro Morata Rela Ronaldo, Messi Atau Neymar Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Selasa, 06 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Alvaro Morata Rela Ronaldo, Messi Atau Neymar Angkat Trofi Piala Dunia 2022
Alvaro Morata mengaku rela melihat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Neymar Junior mengangkat trofi Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Alvaro Morata mengaku rela melihat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Neymar Jr mengangkat trofi Piala Dunia 2022 . Namun, kerelaan itu berlaku jika dia bukan pemain Timnas Spanyol .

Menurut penyerang andalan La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- itu, CR7, Messi, dan Neymar layak menjadi juara dunia lantaran memiliki kemampuan yang fantastis dan sangat dinikmati oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Mereka pantas mendapat gelar juara Piala Dunia tahun ini bersama negara mereka masing-masing.

Baca juga: Hasil Brasil vs Korea Selatan: Tim Samba Lolos ke Perempat Final, Wakil Asia Habis

Messi memang bermain luar biasa bersama Argentina di Piala Dunia 2022 dan sukses mengantarkan negaranya melaju ke babak perempat final usai menumbangkan Australia 2-1 pada akhir pekan lalu. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu telah membukukan tiga gol dalam empat pertandingan dan menjadi kreator dari banyak peluang matang yang didapat timnya.

Begitu pula dengan Neymar yang menjadi aktor penting dalam kemenangan 4-1 Brasil atas Korea Selatan di babak 16 besar yang berlangsung pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Setelah absen dalam dua pertandingan karena cedera engkel, rekan se-klub Messi itu mencetak satu gol dari titik putih ke gawang sang raksasa Asia dan berperan besar dalam mengkreasi serangan-serangan berbahaya di lini depan timnya.

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

Sementara CR7 -julukan Ronaldo- baru akan membantu Portugal melawan Swiss di babak 16 besar pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB. Sejauh ini, dia baru menorehkan satu gol, yakni dalam laga pembuka fase grup melawan Ghana.

Namun, di luar performa di Piala Dunia 2022, ketiga pemain tersebut punya karier yang sensasional di level klub dan telah meraih berbagai kesuksesan. Morata pun menyebut Messi, Ronaldo dan Neymar memiliki kemampuan yang gila sehingga membuatnya sangat menikmati permainan mereka.

Karena itu, penyerang Atletico Madrid itu rela salah satu dari mereka angkat trofi di Piala Dunia 2022, jika Spanyol tak mampu melakukannya. Dia yakin mereka pantas menyabet gelar juara dunia untuk melengkapi karier mereka yang luar biasa.

"Messi, Ronaldo dan Neymar gila, ketika saya melihat mereka bermain saya menikmati. Pecinta sepak bola akan meninggalkan apa pun mereka lakukan untuk menonton mereka,” kata Morata dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (6/12/2022).

“Saya berharap jika kami (Spanyol) tidak menang, saya akan senang jika Cristiano Ronaldo membawa pulang Piala Dunia karena dia memiliki karier yang fantastis. Saya juga tidak keberatan jika salah satu dari Messi atau Neymar melakukannya, bahkan walaupun saya lebih suka jika mereka memberi selamat pada kami,” tambahnya.

Morata bersama La Furia Roja -julukan Spanyol- baru akan menjalani laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Maroko pada hari ini Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Jika mereka menang dan Portugal juga mengalahkan Swiss dini hari nanti, maka Morata bakal berjumpa dengan Ronaldo di perempat final.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2669 seconds (10.55#12.26)