Gilas Aston Villa, MU Kian Dekati Zona Liga Champions

Jum'at, 10 Juli 2020 - 04:16 WIB
loading...
A A A
Memimpin 2-0 tidak membuat MU mengendurkan serangan. The Red Devils justru makin gencar menyerang. Hasilnya, Marcus Rashford sempat mengancam gawang Villa pada menit ke-49. Dan, di menit ke-58, Pogba membuat tuan rumah tertinggal 0-3.

Setelah mendapat bola dari Fernandes, gelandang asal Prancis itu melesakan tendangan melengkung dari jarak sekitar 20 meter melewati bek Villa yang akhirnya bersarang ke pojok kiri gawang. Itu menjadi gol pertamanya di Liga Primer musim ini.

Walau menang, MU belum beranjak dari posisi lima klasemen sementara Liga Primer. Tapi, mereka kini telah mendulang 58 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Leicester City yang ada di posisi empat. Artinya, peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan kian terbuka.

Laga itu juga menjadi momen bersejarah bagi David de Gea. Pasalnya, kiper asal Spanyol itu telah resmi melewati rekor Peter Schmeichel (Denmark) sebagai pemain asing yang paling banyak tampil bersama Setan Merah.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 29 Juni 2011, penerus Edwin van der Sar itu telah tampil sebanyak 399 kali bersama MU di semua kompetisi. Rinciannya 309 kali di Liga Primer, 52 kali dikancah Eropa , dan sisanya di Piala FA, Piala Liga Inggris dan kompetisi lainnya.

(Baca Juga: UEFA Putuskan Real Madrid Tetap Tampil di Kandang Man City )

Walau telah melewati rekor Schmeichel yang meruapakan mantan kiper, De Gea masih jauh tertinggal dari torehan Ryan Giggs. Legenda asal Wales itu menghabiskan seluruh kariernya di Old Trafford dan telah merumput hingga 963 kali yang merupakan terbanyak.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)