Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: 3 Medali Emas Hadiah Spesial untuk Presiden Jokowi

Selasa, 06 Desember 2022 - 22:59 WIB
loading...
Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: 3 Medali Emas Hadiah Spesial untuk Presiden Jokowi
Josh Tiesto Tanto merebut medali emas pertama di kelompok Junior A Putra nomor Dan Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) dengan mengantongi nilai terbaik 9.28 poin / Foto: PB WI
A A A
TANGERANG - Doddy Rahadi selaku Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia mengatakan bahwa tiga medali emas yang disumbangkan atlet Tanah Air pada hari pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 merupakan hadiah spesial Presiden Jokowi yang begitu perhatian terhadap olahraga ini. Ketiga kepingan emas itu diraih Josh Tiasto Tanto, Rainer Reinaldy Ferdiansyah, dan Kylie Suyoto Kwok di Hall Nusantara ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Selasa (6/12/2022).

"Tiga medali emas itu sebagai kado awal buat Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap wushu Indonesia," kata Doddy Rahadi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Doddy Rahadi, keberhasilan Josh, Rainer, dan Kylie menyumbangkan medali emas merupakan langkah awal yang manis bagi Kontingen Wushu Indonesia untuk memenuhi target enam medali emas yang dicanangkan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

BACA JUGA: Hari Pertama Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022: Indonesia Gondol 3 Emas

"Ini merupakan langkah awal yang manis. Semoga keberhasilan Josh dan Rainer bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet lain dari nomor Taolu dan Sanda untuk bisa menyumbangkan medali emas," kata Doddy Rahadi.

Indonesia merebut dua emas lewat Josh Tiesto Tanto yang tampil di kelompok Junior A Putra. Josh meraih emas Dan Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) sukses menyingkirkan 15 pesaingnya dengan mengantongi nilai terbaik 9.28 poin.

Kemudian, Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok A putra meraih emas permainan Taiji Jien/Pedang dengan mengantongi 9.40 poin. Dan, medali emas ketiga disumbangkan Kylie Suyoto Kwok dari Changquan dengan meraih 9,303 poin di kelompok Junior A Putri.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)