Breaking News: Mills Lane, Wasit Tinju Legendaris Meninggal di Usia 85

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:55 WIB
loading...
Breaking News: Mills Lane, Wasit Tinju Legendaris Meninggal di Usia 85
Breaking News: Mills Lane, Wasit Tinju Legendaris Meninggal di Usia 85/The Sun
A A A
Mills Lane, wasit tinju legendaris meninggal dalam usia 85 tahun meninggalkan duka mendalam bagi tinju dunia . Penghormatan mengalir saat wasit tinju yang memimpin laga legendaris Mike Tyson vs Evander Holyfield meninggal dunia.

Ikon tinju Amerika Serikat itu meninggal dikelilingi oleh keluarga di sebuah rumah sakit di Reno, Nevada. Lane menikmati karier tinju yang singkat namun sukses ketika dia masih muda. Tapi dia paling dikenal sebagai salah satu wasit tinju top, mengawasi pertarungan termasuk Mike Tyson vs Evander Holyfield pada tahun 1997, serta legenda tinju lainnya termasuk Muhammad Ali.



Anak Mills Lane, Tommy menjelaskan mengenai kondisi ayahnya sebelum meninggal. "Dia mengalami penurunan yang signifikan secara keseluruhannya. Itu adalah kepergian yang cepat. Dia merasa nyaman dan dikelilingi oleh keluarganya,''ungkap Tommy Lane.

"Kamu tidak pernah tahu berapa lama dia. Kami merasa seperti kami sedang mempersiapkan ini selama ini, tapi tidak ada yang namanya mempersiapkan ini."

Lane pertama kali memulai karier tinju bersama Korps Marinir AS pada tahun 1958 dan menjadi juara kelas welter Timur Jauh saat ditempatkan di Okinawa. Dia menjadi profesional dua tahun kemudian sebelum berhenti bertinju dengan rekor 10-1.

Lane kemudian beralih menjadi wasit di tahun 70-an, akhirnya memimpin 100 pertarungan kejuaraan dunia sambil menciptakan ungkapan "ayo mulai." Karier wasit yang paling terkenal terjadi pada tahun 1997 ketika dia memimpin duel Mike Tyson vs Evander Holyfield yang menggegerkan tinju dunia.



Dalam pertarungan itu, Tyson menggigit telinga lawan Holyfield yang memaksa Lane menghentikan pertarungan sebelum mendiskualifikasi Tyson. Penghormatan berdatangan di media sosial, dengan salah satu penggemar mengatakan: "RIP ke salah satu pria paling dikenal dan berpengaruh dalam olahraga, Mills Lane."

Yang lain menulis: "Wasit terbaik menurut saya. RIP."

Salah satunya mencatat: "Legenda R.I.P. Ayo mulai!"

Yang lain menambahkan: "Sedih! Saya tumbuh besar menyaksikan dia menjadi wasit beberapa pertarungan terhebat."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)