Profil Tim dan Pemain Timnas Filipina Piala AFF 2022, Bakal Jadi Batu Sandungan Indonesia di Grup A

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:02 WIB
loading...
Profil Tim dan Pemain Timnas Filipina Piala AFF 2022, Bakal Jadi Batu Sandungan Indonesia di Grup A
Timnas Filipina bisa menjadi batu sandungan Indonesia pada fase Grup A Piala AFF 2022 / Foto: Screenshot Instagram The Philippine Azkals (@theazkalsph)
A A A
Timnas Filipina bisa menjadi batu sandungan Indonesia pada fase Grup A Piala AFF 2022 . Lantas, seperti apa profil skuad The Azkals?

Dalam sejarahnya Mutiara Laut Orien belum pernah sekalipun menembus laga final di Piala AFF sejak keikutsertaannya pada tahun 1996 lalu.

Bahkan Filipina sempat gagal lolos kualifikasi pada 2008. Namun setelah itu justru mereka memberikan kejutan dengan mampu melaju hingga ke babak semifinal pada 2010.

BACA JUGA: Inilah Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022: Eropa Kepung Wakil Afrika dan Amerika Selatan

Bisa dibilang itu merupakan titik bangkit Filipina sebagai kekuatan sepak bola baru di Asia Tenggara. Banyaknya pemain naturalisasi dari Eropa menjadi kunci berkembangnya sepak bola Filipina, yang secara instan membuat tim asal Asia Tenggara ini disegani.

Tapi pada Piala AFF sebelumnya, mereka gagal lolos dari fase grup usai kalah bersaing dengan Thailand dan Singapura. Pada Piala AFF kali ini mereka kembali bertemu dengan lawan tangguh, seperti Thailand dan Indonesia.

Selain Filipina, Indonesia, dan Thailand, Grup A juga ditempati oleh Brunei Darussalam, dan Kamboja. Gelaran sepak bola Asia Tenggara ini akan dimulai pada 20 Desember 2022.

BACA JUGA: Dokter Yakinkan Kondisi Pele Semakin Membaik

Kekuatan Filipina tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Ditunjuknya kembali Thomas Dooley yang sebelumnya sempat mengantarkan timnas ini melaju ke semifinal empat kali ini pemantik semangat tim untuk kembali tampil dengan kekuatan maksimal.

Sayangnya dalam laga Piala AFF kali ini, beberapa pemain andalan diperkirakan tidak dapat tampil seperti Neil Etheridge (Birmingham City) dan Gerrit Holtmann (VfL Bochum).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1456 seconds (10.55#12.26)