Fajar/Rian Pantang Lengah, Butuh 1 Gim Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Jum'at, 09 Desember 2022 - 09:08 WIB
loading...
Fajar/Rian Pantang Lengah, Butuh 1 Gim Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022/Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto bertekad lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022 . Ganda putra andalan Indonesia itu hanya butuh memenangkan satu gim untuk lolos ke 4 besar turnamen bergengsi tutup tahun itu.

Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) di laga terakhir penyisihan Grup A di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022). Pertemuan ini bakal menentukan nasib Fajar/Rian pada BWF World Tour Finals 2022.

Baca juga: Kroasia vs Brasil: Luka Modric Prediksi Laga Diakhiri Drama Adu Penalti

Bagi Fajar/Rian, memenangkan satu gim saja sebenarnya sudah cukup untuk menuju babak semifinal. Apalagi mereka baru saja mengalahkan ganda nomor satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi straight game 21-18, 21-15.

Walau demikian, Fajar menyebut jika pertandingan ini tidak akan mudah. Karena Ong/Teo diketahui memiliki pertahanan yang bagus dan sulit untuk ditembus, sehingga harus diwaspadai.

Baca juga: Jadwal Kroasia vs Brasil, Tite: Kami Akan Tetap Menari Rayakan Gol


Oleh sebab itu pula, Fajar menilai merebut satu kemenangan game saja tidak cukup. Dia mengincar merebut kemenangan dan hasil terbaik pada laga yang menentukan ini.

“Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Walau kesempatannya besar tapi kita belum lolos ke semifinal jadi tidak boleh lengah, tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik,” kata Fajar pada rilis resmi PBSI.

Jika kalah dalam dua gim langsung maka perhitungan selisih skor akan menjadi penentu. Jika Fajar/Rian kalah straight gim dari Ong/Teo, mereka masih bisa lolos asalkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) bisa mencuri satu gim melawan Hoki/Kobayashi.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1882 seconds (11.252#12.26)