alexametrics

Peduli COVID-19, Marc dan Alex Marquez Pakai Helm Khusus di Jerez

loading...
Peduli COVID-19, Marc dan Alex Marquez Pakai Helm Khusus di Jerez
Helm khusus yang akan dikenakan Marc dan Alex Marquez di Jerez. Foto : Autosport
A+ A-
JEREZ - Pembalap MotoGP Honda Marc dan Alex Marquez akan mengenakan desain helm khusus untuk GP Spanyol pekan depan. Helm dengan warna dan desain khusus itu untuk menunjukkan solidaritas kedua pembalap kepada semua yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Tak bisa dipungkiri semua orang di dunia, termasuk Marquez bersaudara terdampak akibat pandemi virus corona. Bahkan kalender MotoGP 2020 harus dipangkas dan baru akan menggelar seri pertama di Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.

Setelah balapan, Marc dan Alex akan melelang helm tersebut. Semua hasil penjualan nantinya akan diserahkan pada palang merah dunia. (Baca juga : Minim Jatuh, Marquez Bikin Legenda Balap Kagum)

Marc sendiri mengaku senang bisa memberikan sedikit kontribusi para orang-orang yang terdampak. "Setelah dua setengah bulan kurungan dan setelah melihat krisis yang disebabkan oleh COVID-19, saya ingin entah bagaimana memberikan penghormatan kepada semua orang yang telah menderita dan terus menderita karena untuk pandemi ini dan juga untuk semua profesional yang telah bekerja tanpa lelah selama ini," ungkapnya seperti dikutip Autosport, Jumat (10/7/2020).



"Setelah banyak berpikir dan berbicara dengan Alex, kami percaya bahwa pilihan membuat helm dengan desain khusus akan menjadi penghargaan yang bagus untuk mereka semua. Pada saat yang sama, dengan pelelangan setelah lomba kami dapat tambahkan sebutir pasir untuk memerangi pandemi ini."

Sementara Alex mengaku senang akhirnya bisa juga mengawali debut di kelas primer. "Akhirnya saya akan dapat debut di kategori MotoGP di Spanyol. Mimpi menjadi kenyataan dan tidak akan ada cara yang lebih baik untuk melakukannya daripada mengenakan helm yang indah ini untuk semua makna yang disyaratkan desain ini."



"Kami menghabiskan berhari-hari berbicara dengan Marc tentang apa yang bisa kami lakukan ketika kompetisi kembali. Merancang helm khusus adalah cara yang bagus untuk menunjukkan solidaritas dengan semua orang yang memilikinya dan mengalami kesulitan dalam periode yang sangat sulit ini untuk masyarakat, dan waktu untuk berterima kasih kepada semua profesional untuk pekerjaan mereka." (Baca juga : Danilo Petrucci ke KTM, Posisi Alex Marquez di Honda Terjepit)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak