Menikmati Nasi Biriyani dalam Suasana Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 03:00 WIB
loading...
Menikmati Nasi Biriyani dalam Suasana Piala Dunia 2022
Nasi Biriyani menjadi salah satu menu yang paling digemari peliput Piala Dunia 2022, khususnya dari Indonesia. Foto: Abdul Haris/MPI
A A A
DOHA - Nasi Biriyani menjadi salah satu menu yang paling digemari peliput Piala Dunia 2022, khususnya dari Indonesia.



Di Doha, kota penyelenggara ajang sepak bola empat tahunan ini, banyak restoran yang menyajikan masakan India ini.

Salah satunya rumah makan di daerah Al Mansoura. Namanya Al Salhiya, atau yang lebih popular disebut Restoran Taksi. Letaknya tak jauh dari Stasiun Metro Al Mansoura.

Ada sejarah kenapa rumah makan yang berdiri pada 1965 ini lebih dikenal Restoran Taksi. Dulu tempat ini sering dikunjungi para supir taksi yang ingin beristirahat sambil minum teh karak.

Teh karak adalah teh berbahan susu dan kapulaga yang sangat popular di Timur Tengah. Di Qatar, teh ini menjadi minuman nasional mereka. Bukan hanya melepas dahaga, minuman ini juga bisa menyegarkan badan.

Selain teh karak, Restoran Taksi juga menyediakan berbagai menu. Yang paling popular di sini adalah nasi biriyani. Ini adalah nasi campur dari India.

Nasi ini dibuat dari beras basmati dengan rempah-ratus, dan daging atau sayur-sayuran. Soal rasa, tak perlu diragukan. Nikmatnya pol!

Di Restoran Taksi ini, nasi biriyani dijajakan dengan dua pilihan menu, ayam atau kambing. Untuk yang biriyani ayam dihargai 12 riyal Qatar atau sekitar Rp51.600. Sementara biriyani kambing dibanderol 16 riyal Qatar atau sekitar (Rp68.800).

Yang menarik di restoran ini, pengunjung bebas dan gratis menambah nasi biriyani jika belum kenyang. Bahkan, terkadang pelayannya akan datang menawarkan.

Seperti kebanyakan rumah makan di Qatar, setiap porsinya disajikan dalam jumlah besar dan banyak. Khasnya lagi, di sini daging ayam atau kambingnya selalu ditanam di dalam nasi saat disajikan.

Biriyani kambing menjadi menu termahal di restoran ini. Sementara menu termurah hanya 1 riyal Qatar (Rp4.300), misalnya untuk teh karak.

Selain nasi biriyani dan teh karak, rumah makan ini juga menyediakan berbagai menu India lainnya, seperti kari ayam, kari kambing, dan berbagai menu ayam lainnya.

Bukan itu saja, berbagai cemilan khas India juga tersedia di sini seperti parotta, chappathi, appam, serta berbagai menu sandwich.

Di Doha dan sekitarnya, harga yang ditawarkan Restoran Taksi ini termasuk sangat murah. Ini yang membuat rumah makan ini sangat ramai dikunjungi setiap waktu makan.



Jadi, jika kamu berkunjung ke Doha, Qatar, untuk menonton langsung Piala Dunia 2022, mampir aja ke rumah makan ini. Murah, meriah, dan dijamin kenyang.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)