Momen Messi Ribut dengan Louis Van Gaal Usai Argentina Singkirkan Belanda

Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:42 WIB
loading...
Momen Messi Ribut dengan Louis Van Gaal Usai Argentina Singkirkan Belanda
Lionel Messi terlihat bertengkar dengan Pelatih Belanda Louis van Gaal/Foto/Reuters
A A A
LUSAIL - Momen sengit terlihat usai tim nasional (Timnas) Argentina mengalahkan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022. Bintang Tim Tango Lionel Messi terlihat bertengkar dengan Pelatih De Oranje Louis van Gaal.

Argentina menyingkirkan Belanda melalui drama adu penalti di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalahkan Belanda 4-3 setelah laga berakhir 2-2 di babak tambahan waktu.



Setelah adu penalti berakhir, Messi kemudian menghampiri pelatih Belanda, Louis van Gaal. Bukan untuk memberikan semangat, keduanya justru terlihat beradu argumentasi.

Messi sedikit kesal dengan sesuatu yang dilakukan Van Gaal. Messi yang mengetahui hal itu pun langsung memberikan teguran kepada sang pelatih Tim Oranje tersebut. Bahkan, dalam selebrasi golnya, Messi melakukannya di depan Van Gaal dengan mengangkat tangan setinggi telinga.



Louis van Gaal memang sempat melakukan psywar dengan Argentina sebelum kick-off dengan mengatakan bahwa Argentina takut pada pasukannya.

Seperti dikutip sportsjoe.ie, Van Gaal berkomentar soal Messi. "Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri. Tapi ketika mereka kehilangan bola, dia tidak banyak berpartisipasi, ini memberi kami peluang."

Pertandingan tersebut memang berlangsung dengan tensi tinggi. Maklum, kedua negara diketahui memiliki sejarah yang tak bagus ketika saling berjumpa pada pertandingan.

Pada laga itu, Argentina bermain agresif sejak awal pertandingan. Mereka memecah kebuntuan lewat Nahuel Molina pada menit ke-36. Lionel Messi juga mencetak gol melalui tendangan penalti di menit ke-73.

Secara dramatis, Wout Weghorst berhasil menyamakan kedudukan bagi Belanda berkat brace-nya di menit ke-83 dan 90+11. Alhasil, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan waktu dan memaksa untuk mengakhiri laga dengan adu penalti.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)