Tite Ungkap Alasan Neymar Bukan Eksekutor Pertama saat Adu Penalti Kroasia vs Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:02 WIB
loading...
Tite Ungkap Alasan Neymar Bukan Eksekutor Pertama saat Adu Penalti Kroasia vs Brasil
Neymar Jr menangisi kegagalan Timnas Brasilke semifinal Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkap alasan tidak memasang Neymar Jr sebagai algojo pertama. Bintang Paris Saint Germain itu ditempatkan sebagai eksekutor kelima dalam laga kontra Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 .

Brasil tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022, usai dikalahkan Kroasia dalam drama adu penalti di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022).Brasil kalah 2-4 dalam adu tos-tosan setelah laga berakhir imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu.



Bintang Selecao, Neymar, tak sempat mengeksekusi penalti dalam laga itu. Tentu saja, urutan penendang penalti Brasil puny menjadi pertanyaan. Karena urutan yang melakukannya adalah Rodrygo, Casemiro, Pedro, Marquinhos dan baru kemudian Neymar.

Tendangan Rodrygo dan Marquinhos gagal. Sementara seluruh tembakan penalti Kroasia berhasil masuk. Alhasil, Neymar pun tidak sempat melaksanakan tugas sebagai penendang kelima.



Tite mengaku memiliki alasan tertentu memasang Neymar sebagai penendang kelima. Dia menilai posisi tersebut bakal paling menentukan, dan bakal mendapat banyak tekanan.

“Posisi penendang terakhir memiliki tekanan yang paling besar. Posisi itu harus diberikan kepada pemain dengan kualitas terbesar dan telah siap secara mental untuk melakukannya,” kata Tite dikutip Sky Sports.

Seusai pertandingan, Neymar Jr tertangkap kamera menangis haru. Pemain berusia 30 tahun itu tak kuasa meneteskan air mata sedihnya ke atas rumput lantaran masih tak menyangka Brasil tersingkir.

Namun, kesedihan Neymar tidak dirasakan sendirian, melainkan semua pemain Brasil, bahkan para pendukung mereka. Mereka semua pun terlihat saling menguatkan di tengah lapangan.

Pada saat melepaskan kekecewaannya dengan tangisan, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun dipeluk oleh rekan setimnya, Dani Alves. Kemudian, Alves mencoba menghibur mantan rekan setimnya di Barcelona itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)