7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:03 WIB
loading...
7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina
7 Drama Menegangkan yang Memanaskan Duel Belanda vs Argentina/The Sun
A A A
Ada tujuh drama menegangkan di lapangan yang memanaskan duel Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. Mulai dari rekor kartu kuning hingga suporter yang menginvasi lapangan akan dibahas dalam artikel ini.

Duel panas Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 yang berakhir adu penalti dengan kemenangan Tim Tango ibarat laga final. Argentina yang sudah unggul 2-0 harus menunggu adu penalti sebelum lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Berikut 7 drama menegangkan yang memanaskan duel Belanda vs Argentia



1. Rekor wasit Rogoh 17 kartu kuning
Tingginya tensi Belanda vs Argentina tercermin dari 17 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Mateu Lahoz. Jumlah 17 kartu kuning itu terbagi rata untuk kedua tim termasuk pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Sembilan kartu kuning untuk pemain dan pelatih Argentina diberikan kepada Marcos Acuna, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Leandro Paredes, Lionel Scaloni (pelatih), Lionel Messi, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, dan German Pezzella.

Delapan kartu kuning Belanda diberikan kepada Jurren Timber, Wout Weghorst, Memphis Depay, Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Denzel Dumries (2 KK), dan Noa Lang.

Sebanyak 17 kartu kuning yang dikeluarkan wasit kepada pemain dan pelatih dalam satu pertandingan mencetak rekor terbanyak sepanjang masa, mengalahkan pertandingan terkenal lainnya yang melibatkan Belanda. Enam belas kartu kuning diberikan pada tahun 2006, ketika Portugal mengalahkan Belanda 1-0 dan empat pemain dikeluarkan dari lapangan.

2. Paredes Tendang Bola ke Bangku Cadangan Belanda
Tensi pertandingan memanas ketika Leandro Paredes memprovokasi pemain Belanda. Setelah menjegal Nathan Ake, Paredes yang emosi kemudian membuang bola dengan menendang ke arah bangku cadangan pemain Belanda pada menit ke-88.

Sontak, ulah Paredes memicu amarah pemain belanda yang langsung mengejarnya. Kapten Belanda Virgil Van Dijk pun langsung melabrak Paredes dengan mendorongnya hingga terjatuh.

3. Lionel Scaloni Dikartu kuning
Pelatih Argentina Lionel Scaloni ikut terpancing saat duel panas Belanda vs Argentina. Scaloni dikartu kuning pada menit ke-90 menjelang akhir pertandingan menegangkan.

4. Messi Ribut dengan Louis Van Gaal
Lionel Messi ikut terpancing emosinya setelah bertengkar dengan pelatih Belanda Louis van Gaal. Setelah adu penalti berakhir, Messi kemudian menghampiri Louis van Gaal.

Bukan untuk memberikan semangat, keduanya justru terlihat beradu argumentasi. Messi sedikit kesal dengan sesuatu yang dilakukan Van Gaal. Messi yang mengetahui hal itu pun langsung memberikan teguran kepada sang pelatih De Oranje tersebut. Bahkan, dalam selebrasi golnya, Messi melakukannya di depan Van Gaal dengan mengangkat tangan setinggi telinga.

5. Otamendi Selebrasi Provokasi
Nicolas Otamendi merayakan kemenangan adu penalti Argentina dengan membuat gerakan tubuh menyindir pemain Belanda. Otamendi mengatupkan kedua tangannya di telinga seolah-olah untuk membungkam pemain Belanda setelah adu penalti.



6. Suporter Setengah Telanjang Masuk Lapangan
Seorang penonton pria berulah dengan masuk lapangan saat pertandingan Belanda vs Argentina. Pria ini menyerbu masuk ke lapangan dengan setengah telanjang untuk mempromosikan situs porno Vitaly Uncensored.

Vitaly Zdorovetskiy, juga dikenal sebagai VitalyzdTv di Youtube, masuk ke lapangan pada babak kedua. Keamanan dengan cepat turun tangan untuk menghentikan influencer Amerika itu, dengan beberapa pelayan membawanya keluar lapangan. Vitaly menanggalkan celana pendeknya yang bertuliskan: "Vitaly si kambing."

7. Denzel Dumfries Diusir Wasit
Tensi panas duel Belanda vs Argentina membuat wasit mencabut 17 kartu untuk kedua tim. Dari 17 kartu kuning tersebut, dua untuk Denzel Dumfries yang harus keluar lapangan di menit 121 babak perpanjangan waktu.

Dumfries sempat terlibat duel di lapangan dengan pemain Argentina sebelum dipisahkan tim ofisial termasuk mantan pemain Edgar Davis. Dumfries mendapat dua kartu kuning yang membuat diusir dari lapangan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9032 seconds (0.1#10.140)