Jelang Inggris vs Prancis: 2 Keunggulan Harry Kane Cs Bikin Ngeri Didier Deschamps

Sabtu, 10 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Prancis: 2 Keunggulan Harry Kane Cs Bikin Ngeri Didier Deschamps
Pelatih Timnas Prancis mewaspadai dua kelebihan Inggris jelang laga perempat final Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL KHOR - Pelatih Timnas Prancis mewaspadai dua kelebihan Inggris jelang laga perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Sabtu (10/12/2022) malam waktu lokal atau Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB. Deschamps menilai The Three Lions jago dalam servis bola mati dan transisi cepat yang merepotkan lawan.

Deschamps menjelaskan bahwa kecepatan dan transisi menjadi salah satu kunci pertandingan ini. Meski kecepatan tak menjamin bisa mencetak gol, namun hal itu akan sangat menyulitkan bagi tim lawan. The Three Lions-julukan Timnas Inggris- dinilai sangat berbahaya dalam transisi.



"Ini (transisi cepat) sering menjadi kuncinya (di pertandingan ini). Saat Anda bergerak cepat, lawan memiliki lebih sedikit waktu untuk mengatur diri mereka sendiri," ungkap Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis, Jumat (9/12/2022).

"(Jika) Kecepatan tidak mencetak gol, Anda membutuhkan sesuatu yang lain dengannya. Anda dapat melawan banyak hal tetapi kecepatan adalah yang paling sulit," tambahnya.



Kemudian, Deschamps menilai bahwa Inggris memiliki Inggris memiliki transisi cepat yang sangat efektif. Bahkan, ia mengklaim lebih dari 50 persen The Three Lions mencetak gol melalui transisi cepatnya.

"Terutama fase transisi di mana tim Inggris ini sangat sukses, mereka mencetak lebih dari setengah gol mereka dalam transisi cepat," cetus Deschamps.

Kendati begitu, Deschamps menilai Inggris bukan hanya berbahaya dalam transisi cepat, melainkan juga dengan servis tendangan bebasnya. Oleh karena itu, kedua hal tersebut bakal diwaspadai oleh pasukan Deschamps di laga nanti.

"Tapi dia (Inggris) tidak hanya memiliki kualitas ini, dia punya banyak. Dia memiliki kualitas dalam permainan, kemampuan mencetak gol, berbahaya dalam bola mati. Bukan kebetulan bahwa Inggris berada di perempat final," tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)