Gagal di Piala Dunia 2022, Neymar Isyaratkan Mundur dari Timnas Brasil

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Gagal di Piala Dunia 2022, Neymar Isyaratkan Mundur dari Timnas Brasil
Neymar mengisyaratkan akan mundur dari Timnas Brasil usai tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tapi, dia juga tidak berani memberi jaminan. Foto: insider.com
A A A
AL RAYYAN - Neymar mengisyaratkan akan mundur dari Timnas Brasil usai tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tapi, dia juga tidak berani memberi jaminan.



Penyerang berusia 30 tahun itu gagal membawa tim Samba melaju ke semifinal karena kalah adu penalti dari Kroasia pada perempat final, Jumat (9/12/2022).

Tampil di Stadion Education City, Al Rayyan, skor imbang 0-0 dalam 90 menit. Kemudian, pada perpanjangan waktu, Neymar sempat membawa Brasil unggul pada menit ke-105+1. Namun, Kroasia mampu membalas melalui Bruno Petkovic (117).

Pertandingan arus berlanjut ke adu penalti. Hanya saja, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu ditempatkan sebagai penendang kelima.

Sialnya, dua penendang Brasil, Rodrygo dan Marquinhos gagal menuntaskan tugasnya. Sementara empat penendang Kroasia semuanya berhasil.

Akibatnya, Neymar tak kebagian jatah karena Brasil sudah dipastikan kalah. Dia tak kuasa menahan tangis, air matanya tumpah. Fullback senior Dani Alves sampai harus menenangkannya.

Kekalahan ini tampaknya menggerus motivasi Neymar untuk terus membela negaranya. Sehingga, dia mempertimbangkan untuk mundur dari level internasional.

“Jujur, saya tidak tahu. Saya pikir berbicara sekarang buruk karena panasnya momen. Mungkin saya tidak berpikir jernih," kata Neymar kepada wartawan.

“Terburu-buru mengatakan ini adalah akhir, tapi saya juga tidak menjamin apa pun. Lihat saja apa yang terjadi selanjutnya,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)