5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi: Nomor Terakhir Bintang Lokal

Minggu, 11 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi: Nomor Terakhir Bintang Lokal
Timnas Indonesia memiliki pemain dengan nilai pasar tertinggi, empat diantaranya pemain naturalisasi/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia memiliki lima pemain dengan nilai pasar tertinggi. Dari lima pemain itu, hanya satu pemain lokal yang masuk, yakni Asnawi Mangkualam, sedangkan empat lainnya merupakan pemain naturalisasi.

Asnawi bernilai pasar Rp5,65 miliar. Saat ini, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 4 Oktober 1999, ini bermain untuk klub K League 2, Ansan Greeners.



Asnawi menjadi satu dari lima pemain timnas Indonesia yang bernilai tinggi. Sedangkan Sandy Walsh menjadi pemain dengan nilai tertinggi, yakni Rp34,76 miliar

Tentu saja, nilai pasar ini memperlihatkan kualitas dan pengalaman yang dimiliki tiap individu. Saat ini Timnas Indonesia merupakan salah satu negara dengan nilai pasar tertinggi di Asia Tenggara.



Berdasarkan data dari transfermarkt, Indonesia memiliki total harga pasaran Rp161,65 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi ketimbang Filipina dengan Rp149,05 miliar dan Thailand Rp106,90 miliar.

Namun, mampukah pemain mahal Timnas Garuda mempersembahkan penampilan terbaiknya pada gelaran Piala AFF 2022? Patut dinantikan sepak terjangnya.

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi:

5. Asnawi Mangkualam -Nilai Pasar: Rp5,65 miliar

Pemain berusia 23 tahun yang kini tengah memperkuat Ansan Greeners ini telah mempersembahkan 2 gol dan 2 assist dalam 27 penampilannya.

Pria asal Makassar ini juga merupakan pemain serba bisa. Selain posisi utamanya sebagai bek sayap dia juga dapat dipasang sebagai gelandang atau winger.

4. Ilija Spasojevic -Nilai Pasar: Rp5,65 miliar

Meskipun telah berusia 35 tahun namun ketajamannya di lini serang Merah Putih masih menjadi satu momok berbahaya bagi tim lawan.

Bersama Bali United pada musim ini, Ilija Spasojevic telah melesatkan 7 gol dan mengemas 2 assist dalam 13 pertandingan.

3. Marc Klok -Nilai Pasar: Rp7,82 miliar

Gelandang berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain termahal di ajang Liga 1 musim 2022/2023. Dirinya memang selalu menjadi pilihan utama Shin Tae yong di lini tengah.

Pemain kelahiran Amsterdam ini juga sempat berjasa kala mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dia juga telah mencatatkan 1 gol dan 2 assist kala membela Maung Bandung.

2. Jordi Amat- Nilai Pasar: Rp17,38 miliar

Pemain 30 tahun yang baru saja dinaturalisasi ini akan jadi punggawa di lini belakang tim Garuda nantinya.

Jordi Amat kini tengan memperkuat klub asal Negeri Jiran, Johor DT setelah didatanngkan dari KAS Eupen pada Juli 2022 lalu.

1. Sandy Walsh -Nilai Pasar: Rp34,76 miliar

Dinaturalisasi bersama dengan Jordi Amat pada 17 November 2022, tentunya para penggemar sudah tidak sabar akan menantikan permainan duo termahal milik Indonesia ini.

Berposisi sebagai bek sayap, Sandy Walsh yang berada di usia matangnya digadang gadang bakal jadi sosok kunci di skuad merah putih.

Pria berusia 27 tahun ini tengah memperkuat klub liga Belgia, KV Mechelen. Selama 18 penampilannya dia telah menorehkan 2 gol dan 2 assist.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)