alexametrics

De Gea Minta Maaf Pecahkan Rekor Peter Schmeichel

loading...
De Gea Minta Maaf Pecahkan Rekor Peter Schmeichel
David de Gea minta maaf Peter Schmeichel karena telah memecahkan rekor sebagai kiper yang paling banyak tampil di Man United. Foto : Reuters
A+ A-
BIRMINGHAM - David de Gea meminta maaf kepada Peter Schmeichel karena sudah memecahkan rekornya. De Gea baru saja membuat rekor baru di Manchester United menjadi kiper dari luar Inggris paling banyak bermain.

Rekor baru yang dibuat De Gea ini terbilang manis. Sebab diraihnya saat United menang 3-0 atas Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari. Itu adalah penampilan ke-339. (Baca juga : Gilas Aston Villa, MU Kian Dekati Zona Liga Champions)

Meski begitu, catatan tampil De Gea masih kalah dibanding penduhulunya, Alex Stepney yang pernah bermain 539 kali. Stepney pun pernah membawa United menjadi kampiun di Eropa. (Baca juga : Paul Pogba Bersumpah Bantu Mason Greenwood Jadi Pemain Top)

"Maaf, Schmeichel!. Berarti saya sudah lama di sini dan saya bermain sangat baik di level atas jadi saya sangat bangga,"kata De Gea dalam wawancara dengan MUTV.



"Saya senang bermain untuk klub ini untuk banyak pertandingan. Mudah-mudahan ada 400 pertandingan lagi yang datang jadi saya benar-benar senang."

De Gea patut senang dengan kemenangan atas Villa. Tak hanya rekor baru yang diperolehnya, namun United memanaskan persaingan untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.



"Mereka bekerja sama dengan baik. Kami menciptakan banyak, banyak peluang. Itu bagus untuk tim. Tidak hanya mereka, orang-orang di bangku cadangan juga. Seluruh tim bermain sangat baik dan kami fokus. Kami berada dalam cara yang sangat baik," kata De Gea.

De Gea tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011, di bawah pimpinan Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu hingga sekarang ia sudah membuat 111 clean sheet dari 309 penampilannya di Liga Primer.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak