Ini Kecanggihan Al Hilm, Bola Semifinal dan Final Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:30 WIB
loading...
Ini Kecanggihan Al Hilm, Bola Semifinal dan Final Piala Dunia 2022
FIFA telah resmi memperkenalkan Al Hilm, bola yang akan dipakai pada semifinal dan final Piala Dunia 2022. Bola ini dilengkapi teknologi cukup canggih. Foto: legalbet.ru
A A A
DOHA - FIFA telah resmi memperkenalkan Al Hilm, bola yang akan dipakai pada semifinal dan final Piala Dunia 2022. Bola ini dilengkapi teknologi cukup canggih.



Al Hilm merupakan kata dalam Bahasa Arab yang berarti mimpi. Dia akan menggantikan Al Rihla atau perjalanan yang sudah digunakan mulai fase grup hingga perempat final.

Bola Adidas ini kembali memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru dalam desain bola. Al Hilm menyertakan teknologi Adidas 'Connected Ball' yang belum pernah ada sebelumnya seperti Al Rihla.

Teknologi itu telah terbukti sangat berharga dalam membantu ofisial pertandingan membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat selama Piala Dunia ini.

Hebatnya, bola ini dikombinasikan dengan data posisi pemain. Inovasi ini menawarkan data instans Video Match Officials, untuk membantu mengoptimalkan pengambilan keputusan demi pengalaman fenomenal untuk para fans.

Teknologi baru ini mendukung sistem offside semi-otomatis, terutama dengan memberikan momen yang tepat ketika bola dimainkan dalam situasi offside yang ketat.

Semua bisa terjadi karena teknologi ini menggabungkan data bola yang ditangkap oleh sensor IMU di dalam bola dan menerapkan kecerdasan buatan.

“Dengan perkembangan teknologi bola yang terhubung, Adidas memungkinkan lapisan informasi tambahan yang penting tersedia bagi ofisial pertandingan video,” tutur Johannes Holzmuller.

“Data dari bola membuka wawasan baru untuk mendongeng seputar momen unik di lapangan di Piala Dunia ini,” lanjut pria yang menjabat Direktur Teknologi & Inovasi Sepak Bola di FIFA itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3856 seconds (0.1#10.140)