Piala Dunia 2022: Fotografer TV Qatar Meninggal Dunia Hanya 48 Jam Setelah Reporter AS

Senin, 12 Desember 2022 - 09:14 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Fotografer TV Qatar Meninggal Dunia Hanya 48 Jam Setelah Reporter AS
Kabar duka dari Qatar. Seorang fotografer Alkass TV, Khalid al-Misslam dilaporkan meninggal tiba-tiba saat meliput Piala Dunia 2022. Kematiannya diketahui pada Minggu (11/12/2022) waktu setempat / Foto: Marca
A A A
DOHA - Kabar duka dari Qatar. Seorang fotografer Alkass TV, Khalid al-Misslam dilaporkan meninggal tiba-tiba saat meliput Piala Dunia 2022 . Kematiannya diketahui pada Minggu (11/12/2022) waktu setempat.

Al-Misslam diketahui merupakan jurnalis kedua yang meninggal selama meliput Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah reporter Amerika Serikat, Grant Wahl.

Menurut laporan La Gazzetta dikutip dari Marca, Senin (12/12/2022), penyebab kematian fotografer tersebut belum diketahui. Media The Gulf Times mengirimkan pesan belasungkawa kepada keluarga melalui media sosial.

BACA JUGA: Inilah Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo setelah Portugal Tersingkir

"Al-Misslam, seorang Qatar, meninggal mendadak saat meliput Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kami percaya pada rahmat dan pengampunan Allah untuknya, dan mengirimkan belasungkawa kami yang terdalam kepada keluarganya," tulisnya.

Kabar meninggalnya Al-Misslam terjadi hanya sehari setelah kematian jurnalis Grant Wahl. Reporter asal AS itu meninggal secara tragis saat melaporkan pertandingan perempat final Piala Dunia antara Belanda dan Argentina, akhir pekan lalu.

Wahl pingsan di Lusail Iconic Stadium sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat. Tidak jelas apakah dia meninggal di rumah sakit atau dalam perjalanan.

BACA JUGA: Jude Bellingham Kirim Pesan Menyentuh untuk Penggemar usai Inggris Tersingkir di Piala Dunia 2022

Perjalanan Wahl di Piala Dunia 2022 memang terlihat menyedihkan. Setelah sempat ditahan lantaran mengenakan kemeja berwarna pelangi untuk mendukung komunitas LGBTQ+.

Dengan demikian, Piala Dunia 2022 di Qatar sejauh ini sudah menelan dua korban jiwa untuk para peliput selama hajat turnamen empat tahunan tersebut. Parahnya, kabar duka ini hanya berlangsung selama 48 jam antara Wahl dan Al-Misslam.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)