Bertekad Jadi Juara Piala AFF 2022, Vietnam Jajal Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 - 13:21 WIB
loading...
Bertekad Jadi Juara...
Timnas Vietnam bakal menjajal kekuatan Filipina pada laga uji coba sebelum Piala AFF 2022 bergulir pada 20 November mendatang / Foto: Soha.vn
A A A
HANOI - Timnas Vietnam bakal menjajal kekuatan Filipina pada laga uji coba sebelum Piala AFF 2022 bergulir pada 20 November mendatang. Doan Van Hau berharap laga uji coba ini bisa dijadikan sebagai modal demi menjuarai ajang terbesar Asia Tenggara itu.

Sekadar informasi, Filipina diketahui berada satu grup bersama Timnas Indonesia , Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara Vietnam sepertinya ingin menjajal kekuatan calon Indonesia di laga uji coba yang rencananya digelar pada 14 Desember 2022.

Van Hau termasuk dari 31 pemain yang dipanggil pelatih Park Hang-seo untuk tampil di ajang ini. Pemain yang berkarir di Eropa ini sudah bergabung pemusatan latihan dan kerap berlatih secara pribadi.

BACA JUGA: Kisah Hakim Ziyech Sumbangkan Semua Uang dari Timnas Maroko untuk Fakir Miskin

Sebelum menghadapi laga ini, Van Hau sudah melihat sejumlah strategi yang bakal diterapkan di Piala AFF 2022 nanti. Tapi itu semua harus dipraktikkan lebih dulu saat melawan Filipina.

"Pertandingan ini penting," kata Van Hau dikutip laman Soha.Vn, Senin (12/12/2022).

"Semua pemain harus membuktikan diri, melatih taktik (untuk) putaran final dengan lebih lancar. Kami akan memasuki turnamen dengan harapan mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

"Jika ingin juara, kita harus memenangkan setiap lawan," tegasnya

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Pertaruhan Gelar Prancis

Usai laga ini, tim Vietnam diperkirakan akan berangkat ke Laos pada 17 Desember. Mereka akan menjalani laga pembuka Piala AFF 2022 pada 21 Desember.

Sementara Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Bali. Belum ada agenda uji coba apalagi melawan tim-tim internasional.

Indonesia sendiri tergabung di grup A bersama Filipina, Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam. Pertandingan pembuka bakal melawan Kamboja pada 23 Desember mendatang.

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)