Kroasia Punya Lini Tengah Bagus, Lionel Messi: Argentina Sudah Persiapkan Permainan Terbaik

Rabu, 14 Desember 2022 - 08:30 WIB
loading...
Kroasia Punya Lini Tengah Bagus, Lionel Messi: Argentina Sudah Persiapkan Permainan Terbaik
Lionel Messi mengakui Kroasia punya lini tengah bagus. Namun, dia menegaskan Argentina sudah menyiapkan strategi agar bisa menang. Foto: edition.cnn.com
A A A
DOHA - Lionel Messi mengakui Kroasia punya lini tengah bagus. Namun, dia menegaskan Argentina sudah menyiapkan strategi agar bisa menang dan melaju ke final Piala Dunia 2022.



La Albiceleste melibas Kroasia 3-0 di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Gol itu dicetak Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, 69’).

Hasil ini membuat Argentina melaju ke partai puncak Piala Dunia 2022. Ini menjadi final keenam tim Tango selama mengikuti turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Argentina tampil efektif pada laga semifinal. Mereka bisa mencetak tiga gol walau penguasaan bola hanya 39 persen, jauh dibandingkan Kroasia dengan 61 persen penguasaan bola.

Messi mengakui Argentina sudah mengetahui Kroasia punya lini tengah bagus untuk menguasai bola. Namun, dia menjelaskan timnya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasinya.

"Kami (Argentina) tahu mereka (Kroasia) akan menguasai banyak bola karena memiliki pemain yang sangat bagus di tengah. Tapi, kami mempersiapkan permainan dengan baik," jelas Messi.

Penyerang berusia 35 tahun itu memuji Argentina karena bermain cerdas dan dapat membaca momen untuk bisa mendapatkan kemenangan di setiap laga.

Messi menjelaskan pelatih Lionel Scaloni sudah memahami kualitas Argentina. "Argentina sangat cerdas, mereka tahu cara membaca momen setiap pertandingan," ucap Messi.

"Scaloni mengatakannya: mereka tahu bagaimana menderita saat harus menderita dan menguasai bola saat harus," pungkas La Pulga, di Twitter @Argentina.



Dengan melaju ke final, Argentina menjaga asa untuk menjuarai lagi Piala Dunia sejak 1986. Mereka nanti kan melawan pemenang antara Maroko vs Prancis.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)