Dubois dan Hrgovic Berpotensi Rusak Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Rabu, 14 Desember 2022 - 10:45 WIB
loading...
Dubois dan Hrgovic Berpotensi Rusak Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
Dubois dan Hrgovic Berpotensi Rusak Tyson Fury vs Oleksandr Usyk/The Sun
A A A
Daniel Dubois dan Filip Hrgovic berpotensi merusak duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk untuk memperebutkan gelar kelas berat tak terbantahkan tahun depan. Itu setelah WBA dan IBF memerintahkan Oleksandr Usyk melawan Daniel Dubois dan Filip Hrgovic sebagai mandatory fight.

Awalnya, Fury ingin menghadapi Usyk bulan ini tapi gagal terlaksana karena petinju Ukraina ingin beristirahat setelah mengalahkan Anthony Joshua. Sebagai gantinya, Fury duel trilogi dengan Derek Chisora pada 3 Desember 2022 lalu.



Tyson Fury sekarang sangat ingin menghadapi Usyk tahun depan untuk duel unifikasi gelar kelas berat tak terbantahkan. Tapi WBA dan IBF sama-sama memiliki keinginan menggelar pertarungan dengan penantang wajib masing-masing yakni Dubois dan Hrgovic.

WBA memberi tahu Usyk bahwa dia harus menghadapi penantang wajib Dubois berikutnya. Dan IBF mengambil langkah yang persis sama dengan memerintahkan Usyk untuk melawan Filip Hrgovic. Itu berarti Fury menghadapi penantian yang tidak pasti saat promotor berusaha memperbaiki situasi.

Mengosongkan sabuk bukanlah suatu pilihan, karena pertarungan Fury vs Usyk adalah untuk menyatukan divisi kelas berat. Dan itu bisa terjadi pada Dubois dan Hrgovic yang ditawari uang kompensasi dalam jumlah besar untuk memuluskan duel Fury vs Usyk.



Dalam kasus Dubois, dia dan Fury sama-sama diwakili oleh Queensbury Promotions, membuat kesepakatan lebih mudah untuk dinegosiasikan. Tapi Hrgovic adalah petinju binaan Matchroom dan Eddie Hearn telah menepis gagasan mengundurkan diri untuk Usyk untuk melawan Fury.

''IBF memesannya. Kami sudah mengatakan kami tidak mau bernegosiasi. Ini permintaan tim. Saya ingin memiliki tawaran dompet segera. Itu sesuai aturan IBF. Itu berarti Anda tidak bisa mendapatkan pengecualian. Satu-satunya cara Usyk bisa mendapatkannya adalah jika Hrgovic mengatakan dia bisa. Dan dia tidak mau karena dia ingin memperjuangkan gelar,''kata Eddie Hearn.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)