Shin Tae-yong Cemas Piala AFF 2022 Belum Dapat Izin Keramaian

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Cemas Piala AFF 2022 Belum Dapat Izin Keramaian
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai resah. Ini karena laga Piala AFF 2022 kabarnya masih belum mendapat izin keramaian. Foto: Twitter
A A A
BALI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mulai resah. Ini karena laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, masih belum mendapat izin keramaian.



Turnamen sepak bola ini akan bergulir mulai 20 Desember 2022 sampai dengan 14 Januari 2023. Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Skuad Garuda -julukan Indonesia- akan melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022) pada laga pembuka. Rencananya bakal digelar pukul 16.30 WIB.

Shin mengatakan seharusnya laga tim Merah Putih melawan Kamboja bisa dihadiri penonton di Stadion.

Pasalnya, ini bukan kompetisi domestik yang sekarang digelar tanpa penonton, tetapi pertandingan internasional.

"Saya memang mendengar ada kabar yang kurang baik, belum ada izin penonton bisa hadir. Akan tetapi, ini bukan pertandingan liga, tapi pertandingan internasional," kata Shin

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui proses perizinan laga sepak bola dengan penonton di Indonesia sedang sulit. Hal itu dampak tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

"Namun, saya memohon pengertiannya karena ini pertandingan internasional. Dengan adanya penonton juga pasti pemain bisa lebih semangat lagi," ucapnya

Shin mengatakan cukup bahagia jika Marc Klok dkk bisa mendapat dukungan langsung suporter. Sebab, para pemainnya juga ingin bertanding di depan fans setia.

"Dengan pihak kepolisian memberikan kesempatan untuk penonton masuk pasti kami juga akan sangat senang," jelasnya, dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh.



"Kami berharap mendapatkan kesempatannya agar Timnas Indonesia juga bisa memberikan harapan yang baik bagi masyarakat," pungks Shin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)