Pertama Kali, Presiden IOC Thomas Bach Absen di Final Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 16:04 WIB
loading...
Pertama Kali, Presiden IOC Thomas Bach Absen di Final Piala Dunia 2022
Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach (tengah) melewatkan final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina versus Prancis di Stadion Lusail, Minggu (20/12/2022) malam WIB / Foto: InsideTheGames
A A A
DOHA - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach melewatkan final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina versus Prancis di Stadion Lusail, Minggu (20/12/2022) malam WIB. Ini disebabkan lantaran ia terinfeksi Covid-19.

Bach menghadiri pertandingan pembukaan Piala Dunia tahun ini pada 20 November antara tuan rumah Qatar dan Ekuador tetapi tertular virus corona pada minggu berikutnya, yang memaksanya mengadakan serangkaian pertemuan selama Forum IF secara virtual. Ini pertama kalinya Bach melewatkan laga final Piala Dunia sejak 1986.

"Saya telah merencanakan untuk terbang ke Qatar. "Sekarang, bagaimanapun, atas saran dokter, saya tidak akan bepergian sama sekali," kata Bach kepada surat kabar Jerman Stuttgarter Nachrichten dan Stuttgarter Zeitung dikutip dari Insidethegames, Kamis (15/12/2022).

BACA JUGA: Walid Regragui Dukung Prancis usai Singkirkan Maroko

"Mereka mengatakan kepada saya untuk tenang setelah infeksi. Ini final Piala Dunia pertama yang saya lewatkan sejak 1986. Itu sulit bagiku," sesalnya.

Presiden IOC mendapat undangan resmi menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2022 dari FIFA. Pada final terakhir, di Moskow empat tahun lalu, Bach hadir dan memanfaatkan kesempatan untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk pertama kalinya sejak tuduhan doping institusional oleh tim tuan rumah di Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi.

BACA JUGA: Sofyan Amrabat , Benteng Lini Tengah Maroko Banjir Pujian

Usai pertemuan, Bach bertandang ke Stadion Luzhniki di mana dia menyaksikan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018. Saat itu dia duduk bersebelahan dengan Putin.

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)
pixels