Sergio Busquets Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol, Ungkap Pesan Emosional

Jum'at, 16 Desember 2022 - 21:01 WIB
loading...
Sergio Busquets Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol, Ungkap Pesan Emosional
Sergio Busquets resmi pensiun dari tim nasional Spanyol, Jumat (16/12/2022)/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Sergio Busquets resmi pensiun dari tim nasional Spanyol , Jumat (16/12/2022). Gelandang Barcelona itu menyampaikan pesan emosional melalui akun Instagram terverifikasi miliknya.

“Saya ingin mengumumkan bahwa setelah hampir 15 tahun dan 143 pertandingan, tibalah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional,” tulis pemilik akun @5sergiob itu.



Busquets telah bergabung dengan skuad La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- sejak 2009. Sebelumnya selama setahun pesepak bola berusia ke-34 itu melakukan debut di Timnas Spanyol U-21.

Dia selalu menjadi kepercayaan lini tengah Spanyol di semua era kepelatihan. Mulai dari era Vicente del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro hingga Luis Enrique.



Pencapaian terbaiknya tentu saja membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Kala itu, dia selalu dipercaya tampil penuh di lini tengah Spanyol.

Sampai akhirnya dari 2021 lalu, dia kerap dipercaya memegang ban kapten di antara junior-juniornya. Sejak itu juga, dia membantu tim Matador mengarungi Piala Eropa 2020 dan UEFA Nations League 2022.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menemani saya di jalan yang panjang ini. Dari Vicente del Bosque yang memberi saya kesempatan untuk memulai, kepada Luis Enrique yang membuat saya menikmati hingga detik terakhir. Saya juga berterima kasih kepada Julen Lopetegui, Fernando Hierro dan Robert Moreno atas kepercayaan mereka, serta semua staf mereka,” lanjutnya.

Sampai akhirnya, dia mencatatkan turnamen terakhirnya di Piala Dunia 2022. Sayang, tim asuhan Luis Enrique hanya berakhir di babak 16 besar karena disingkirkan Timnas Maroko lewat drama adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)