Babak I Real Madrid vs Alaves: Penalti Benzema Gol ke-500 Rezim Zidane

Sabtu, 11 Juli 2020 - 03:53 WIB
loading...
Babak I Real Madrid vs Alaves: Penalti Benzema Gol ke-500 Rezim Zidane
Real Madrid sementara unggul pada babak pertama melawan Deportivo Alaves, Sabtu (11/2/2020) dini hari WIB.
A A A
MADRID - Real Madrid sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Deportivo Alaves pada jornada 35 La Liga 2019/2020 di Alfredo Di Stefano, Jumat (10/7/2020) malam waktu lokal, atau Sabtu (11/2/2020) dini hari WIB. Gol penalti Karim Benzema membuat Los Blancos di atas angin.

Madrid menggebrak sejak menit awal. Upaya pertama dilakukan Luka Modric saat laga berjalan satu menit. Modric menyambut umpan Lucas Vaszquez, namun sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti terlalu tinggi dan melebar ke kanan gawang Roberto Jimenez. ( ).

Namun, Joselu membalas serangan menit kedua. Upayanya sempat membahayakan Madrid. Namun sundulannya dari sebelah kanan kotak 6 yard, menyambar umpan silang Edgar Mendez membentur mistar.

Karim Benzema dan Toni Kroos juga coba mengancam. Benzema melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri kotak, namun diblok. Juga tendangan kaki kanan Kroos menit kesembilan diblok. ( ).

Serangan Madrid makin sengit dan puncaknya Ferland Mendy dilanggar pemain Alaves Ximo Navarro di kotak penalti. Wasit Jesus Gil pun menunjuk titik putih.

Benzema yang menjadi algojo sukses mengonversi penalti menjadi gol menit ke-10. Tendangan kaki kanan ke sudut kiri bawah tak mampu diantisipasi Roberto. Ini gol ke-500 Madrid di bawah rezim Zidane.

Alaves coba mengejar ketertinggalan dengan serangan Joselu menit ke-15. Memanfaatkan assist Lucas Perez dengan umpan silang melalui situasi bola mati, sundulan dari bagian tengah kotak penalti terlalu tinggi dan melebar ke kanan.

Tak ada gol tambahan meski Marco Asensio dan Kroos melakukan upaya yang berakhir dengan diblok. Sedangkan Alaves mengancam lewat aksi Oliver Burke menit ke-25 dan Joselu menit ke-34.

Catatan Livescore, Madrid menguasai bola hingga 68% berbanding 32% milik tim tamu. Los Blancos melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dan empat melebar. Sedangkan Alaves melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dan lima melebar.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo
Cadangan: Areola, Altube, Hazard, Bale, Valverde, Brahim, Isco, Mariano, Vinicius Jr, J Hernandez, Miguel Gurierrez
Pelatih: Zinedine Zidane

Alaves (4-4-2): Roberto; Adrian Marin, Rodrigo Ely, Victor Laguardia, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 22); Edgar Mendez, Ljubomir Fejsa, Victor Camarasa, Oliver Burke; Lucas Perez, Joselu
Cadangan: Aritz, Maga, Pina, Rioja, Rafa N, MAnu, Pons, Martin, Borja S, Paulino, Abdallahi, Jl Rodriguez
Pelatih: Juan Ramon Lopez Muniz
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)